Bus Scania Trans Sumatera, Solusi Transportasi Antar Pulau

Dengan semakin berkembangnya kepadatan penduduk di Indonesia, pemerintah pun semakin giat dalam mengembangkan berbagai alat transportasi dan infrastruktur pendukung. Namun, salah satu masalah pelik yang dihadapi adalah minimnya alat transportasi massal yang nyaman. Terutama, untuk menempuh perjalanan jauh.

Menanggapi persoalan tersebut, Scania bekerjasama dengan distributor United Tractors untuk menyediakan bus Scania Trans Sumatera. Scania dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai bus maupun truk berkapasitas besar yang sudah beroperasi sejak tahun 1981.

Mengusung tagline #sedekatitu, Scania berusaha mendekatkan jarak antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera dengan produk bus terbaru andalannya. Untuk penyediaan bus Trans Sumatera, perusahaan ini menawarkan jenis Scania bus AKAP / coach, yaitu K360IB-4×2 dan K410IB-6×2.

Scania K360IB-4x2

Keunggulan Bus Scania Trans Sumatera

Mengusung slogan “For Every Mile and Each Journey”, Scania memang sungguh-sungguh dalam menyediakan bus massal untuk kebutuhan transportasi masyarakat. Seri bus K360IB-4×2 dan K410IB-6×2 yang dijadikan sebagai bus Scania Trans Sumatera mengusung sejumlah kelebihan yang dapat mendukung kenyamanan perjalanan jarak jauh.

Keunggulan pertama dapat Anda lihat dari segi mesin. Bus Scania ini didukung dengan kapasitas mesin yang mumpuni dengan kemampuan torsi yang besar di bagian putaran bawah.

Hal tersebut membuat bus Scania ini memiliki tenaga dorong yang maksimal. Sehingga mempermudah saat bus melintasi medan sesulit apapun. Selain itu, dukungan mesin yang canggih tersebut juga membuat bus Scania ini lebih hemat dalam penggunaan bahan bakar.



Bus Scania ini juga dilengkapi dengan fitur Scania Opticruise. Fitur gearbox ini mempermudah proses transmisi mesin agar menjadi lebih mulus dan optimal. Selain itu, fitur ini juga memiliki peranan penting dalam meminimalisir hentakan saat bus melintasi jalur yang bergelombang.

Komponen suspensi udara yang ditambahkan pada mesin bus ini juga menjaga agar perjalanan yang dilakukan tetap terasa nyaman saat melintasi medan jalan yang tidak rata.

Selain fitur mesin yang menunjang kenyamanan, bus Scania ini juga dibekali dengan sejumlah fitur keamanan. Beberapa di antaranya adalah adanya fitur EBS atau Electronically-controlled Brake System, serta ABS (Anti-lock Braking System).

Kedua sistem pengereman ini menjaga agar bus tetap stabil dan tidak tergelincir saat melakukan pengereman mendadak sekalipun. Selain itu, fitur-fitur keamanan lainnya yang dimiliki bus Scania ini antara lain Electronic Stability Programme (ESP), Hill-hold, dan Retarder Brake.

Untuk kenyamanan Anda selaku pelanggan, Scania menawarkan layanan Fleet Management Services. Layanan yang disingkat dengan akronim FMS ini memudahkan Anda untuk memantau unit bus yang dimiliki secara real time.

Anda dapat mengakses layanan ini dengan mengunjungi web portal milik Scania maupun lewat aplikasi mobile yang bisa didownload dengan mudah. Keberadaan fitur ini tentunya akan sangat memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas maintenance rutin pada tiap bus Scania yang dimiliki.

Manfaatkan Layanan Purna Jual Prima

Sebagai distributor truk dan bus Indonesia, United Tractors selalu berusaha memberikan yang terbaik. Bagi Anda yang memiliki bus Scania Trans Sumatera bisa memanfaatkan layanan purna jual prima dari UT.

Dengan memanfaatkan layanan UT GPS ini, Anda akan dapat memperoleh kepastian untuk pengiriman suku cadang bus Scania. Selain itu, Anda juga akan sangat dipermudah dalam hal aktivitas maintenance kendaraan umum massal ini.

UT GPS menawarkan layanan maintenance yang dilakukan oleh para mekanik berpengalaman. Anda juga akan menerima estimasi waktu perbaikan yang akurat. Sehingga, bisnis transportasi Anda pun akan dapat tetap berjalan secara maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.