dee-nesia
mencari dan berbagi

Beli Xiaomi Mi Band 2 di Ebay, Bisa Bayar Pakai PayPal Unverified

Beberapa waktu lalu, dee-nesia mencoba beli Xiaomi Mi Band 2 di Ebay bayar pakai PayPal. Benar-benar mencoba sih. Karena ini pengalaman pertama, dan sebelum beli barang itu, saya tidak mencari tahu, tidak browsing, tidak cari share pengalaman orang lain di YouTube.

Sesuatu yang jarang sekali saya lakukan sebenarnya. Biasanya, perlu waktu lebih dari 2 minggu untuk bener-bener beli sesuatu.

Mulai dari tertarik dengan dengan barang tertentu, cari-cari review barang itu, bandingkan sana-sini, baru beneran klik tombol beli dan bayar.

Kali ini bener-bener tidak ada referensi. Pokoknya blong.

Dari situsnya PayPal, langsung ke Ebay, nemu barang, beli, dan bayar.

Loading...

Awalnya, ketika ngecek saldo duit di PayPal setelah bayar domain di namecheap, eh ternyata masih ada sisa lumayan banyak.

Mulailah sisa saldo itu bikin mupeng.

Terlebih akun PayPal saya itu bermasalah. Tidak bisa dihubungkan dengan akun bank lokal, gara-gara nama akun di bank cuman satu kata. Padahal ketika daftar akun PayPal, harus ada first name dan last name kan?

Sebelumnya, saya pernah juga membuat akun PayPal ke dua yang bisa dihubungkan dengan akun bank lokal saya. Tapi dimatikan, gara-gara membayar layanan penerbitan buku. Itu menyedihkan.

Jadi selama ini, saldo PayPal saya ini cuman saya gunakan untuk beli barang-barang digital, macam WordPress Theme, domain dan hosting di namecheap, beberapa template blogspot dari kang Adhy Suryadi, itu saja.

Tidak pernah saya belikan barang fisik secara langsung dari akun ini.

Beli barang di Ebay bayar pakai PayPal

hNah, kemarin itu setelah logout, kog ya jari saya sekrol-sekrol terus klik di logonya Ebay.

Lanjut terus sampai nemu best deal hari itu. Xiaomi Mi Band 2.

Hmmm, tidak butuh-butuh banget dengan gadget semacam ini. Takutnya nanti setelah beneran pakai terus bikin terobsesi untuk berlari, berjalan, atau bersepeda. Haha….

Tetapi karena harga Xiaomi Mi Band 2 di Ebay ini cuman $5,99 sudah free shipping, plus memuaskan jengkel karena kesulitan withdraw saldo PayPal ke akun bank lokal tadi, maka tanpa lihat rating penjual, dan testimoni, atau apapun di situ, saya klik saya tombol beli, lanjut checkout via PayPal.

Tidak lama kemudian, ting-tung – ada bunyi notifikasi email pemberitahuan kalau pembelian sudah verified. Senang? Jelas-lah.

Besoknya, ada kabar buruk. Ebay memberitahukan via email, bahwa akun penjual Xiaomi Mi Band 2 yang saya beli, dan sudah terbayar itu di hapus. Hmmm….

Pertama kali yang muncul di otak adalah ‘modus’ nih. Jual barang online – pembayaran diterima – akun dihapus. Ok, gitu ya….

Selang beberapa jam kemudian ada email lagi, kali ini dari orang yang akunnya dihapus Ebay tadi.

Alamat email akunnya generic banget. bp75338378haowen6@163.com. Jadi tambah curiga sudah kena tipu nih.

Di dalam emailnya itu, dia memberitahukan alasan kenapa akun Ebay punya dia di freeze. Katanya “due to the results of regular spot checks on the ebay system.” Ya sudah, mandah saja. Toh, tidak banyak yang bisa saya lakukan. Anggap saja pengalaman, dan duit hilang.

Sehari kemudian, ada email lagi. Kali ini dari PayPal. Isinya pemberitahuan, bahwa barang yang saya beli, si Xiaomi Mi Band 2 tadi sudah dikirim. Di dalamnya juga ada tracking number-nya.

Email pemberitahuan barang sudah di kirim, lengkap dengan Tracking Number-nya
Email pemberitahuan barang sudah di kirim, lengkap dengan Tracking Number-nya

Hmmm…. berarti ini orang tidak menipu. Kebetulan lagi kepo dan keseringan ngecek akunnya saja, terus di freeze.

Saya tunggu beberapa jam, dan begitulah, saya jadi ketularan kepo. Setiap buka laptop atau HP, hal pertama yang saya lakukan adalah ngepoin sudah sampai mana si Mi Band 2 ini.

Update-nya lama. Rata-rata sih dalam dua hari baru update lokasi terbarunya.

Pengalaman beli di ebay bayar pakai PayPal

Dan sampai sekarang, si Xiaomi Mi Band 2 itu belum sampai di tangan saya. Sepertinya masih nyantol di kantor Pos.

Kemarin sempat nanya di sana, barengan dengan ambil gajian Adsense. Sayangnya, bapak-bapak yang bertugas tidak terlalu paham. Katanya dia cuman menggantikan sementara. Jadi tidak paham benar di mana letak barang-barang kiriman.

Karena sudah berlatih sabar lumayan lama, setidaknya sejak jari saya menekan tombol beli di Ebay itu, jadi ya manut saja menuruti sarannya untuk kembali lagi hari Senin nanti.

Tunggu ya…. Nanti pasti akan saya buatkan review Xiaomi Mi Band 2 di dee-nesia ini.

(Visited 164 times, 1 visits today)