Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Beberapa Pertanyaan Seputar Windows 8

Anda ingin segera memakai Windows 8 di laptop kesayangan. Juga merasa sepertinya Windows 7 di PC akan segera terlihat seperti produk dari jaman batu. Tapi tetap saja, ada sedikit keraguan yang mengelayuti pikiran. Apakah aman berpindah dari Windows 7 ke Windows 8? Bagaimana dengan data dan aplikasi yang sudah terinstall? Apakah saya harus menginstall lagi satu-persatu semua software itu?

Apakah pertanyaan-pertanyaan di atas juga menjadi sumber kegalauan dan kebimbangan anda untuk segera menikmati Windows 8? Kalau jawaban anda iya, maka mungkin beberapa pertanyaan umum seputar Windows 8 di bawah ini bisa membantu mengusir keraguan anda, atau justru membuat anda semakin bulat untuk menunda memakainya di komputer anda. Anda yang putuskan.

Tampilan Windows 8

Loading...
Q: Question – Pertanyaan
A: Answer – Jawaban

Q: Saya berencana untuk merakit PC sendiri. Bagaimana cara mendapatkan lisensi penuh Windows 8 di PC baru itu?
A: Anda bisa membeli copy Windows 8 versi retail

Q: Kalau saya membeli PC atau laptop yang sudah di install Windows 8, bisakah saya lakukan downgrade ke Windows 7 atau Vista??
A: Ya. PC atau laptop yang terinstall Windows 8 Pro mempunyai pilihan untuk di downgrade ke Windows 7 atau Vista Business.

Q: Saya memakai laptop dan juga desktop PC di rumah. Perlukah saya membeli dua buah installer Windows 8 yang berbeda?
A: Yupz. Anda perlu membeli dua installer yang berbeda.

Q: Bisakah saya me-non-aktifkan lisensi Windows 8 di satu komputer dan memindahkannya ke komputer yang lain?
A: Ya. Dengan melakukan memformat penuh hard drive anda.

Q: Jika saya membeli lisensi TechNet / MSDN, apakah saya diperbolehkan memakai mereka di PC atau laptop saya?
A: Tidak. Lisensi TechNet/MSDN hanya diperuntukkan bagi para developer saja dan bisa di install pada mesin yang ditujukan untuk melakukan coding.

Q: Saya masih pelajar dan tidak memiliki kartu kredit atau akun PayPal. Bagaimana cara saya bisa memperoleh lisensi upgrade Windows 8?
A: Jika anda memiliki kartu VISA atau Master Debit Card, anda bisa melakukan pembayaran dengan mereka. Jika tidak, maka anda bisa membeli retail copy Windows 8 Pro dan melakukan upgrade. Promo ini berlaku sampai 31 Januari 2013.

Q: Windows 8 sudah dilengkapi dengan Windows Defender. Apakah masih perlu saya meng-install anti virus yang lain untuk meningkatkan keamanan komputer saya?
A: Windows Defender yang disertakan dalam Windows 8 memang akan memastikan komputer anda aman dari penyusupan malware dan juga menawarkan data encryption yang lebih baik untuk menjamin semua aman bagi anda. Namun, jika anda ingin menginstall aplikasi anti virus dari pihak lain, itu sah-sah saja. Namun, jika Windows 8 menganggap komputer anda tidak terlindung dengan baik, maka Windows Defender akan aktif secara otomatis.
sumber: Labnol

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....