Axioo Neon RNA Spesifikasi Harga Review

Axioo Neon RNA – Spesifikasi  – Harga – Review | Axioo Neon RNA adalah ultrabook besutan produsen laptop dari Indonesia ini. Ultrabook? Iya, benar. Rupanya Axioo tidak mau ketinggalan moment untuk ikut bermain membuat produk yang sekarang sedang menjadi trend setelah tablet PC ini. Dan seperti juga produk Axioo yang lain, si Axioo Neon RNA ini juga dibuat untuk menyasar kita-kita yang hanya punya dana cekak namun menginginkan laptop tipis berdaya besar.

Rata-rata ultrabook yang beredar di pasaran sekarang, paling tidak di hargai Rp. 10 juta. Jelas ultrabook itu produk premium dan bukan untuk pengguna kebanyakan. Inilah celah pasar yang hendak dimasuki Axioo. Kalau murah, apakah Axioo Neon RNA cukup mumpuni dan bertenaga juga berfitur selengkap ultrabook produsen lain macam Acer, MSI, atau Lenovo? Hmmm, sepertinya tidak. Tapi paling tidak mari kita lihat spesifikasinya.

Processor Neon RNA
Meski murah, anda akan membawa pulang ultrabook dengan processor Ivy Bridge. Ada dua jenis yang ditawarkan, Intel Core i5 (1,7Ghz) dan Intel Core i7 (1,9 GHz). Nanti harganya akan berbeda. Dijamin akan lebih gegas dari laptop anda yang sekarang.

Dimensi Neon RNA
Axioo Neon RNA

Loading...
Nah, soal dimensi atau ukuran inilah yang membuat ultrabook terlihat lebih seksi dibanding laptop kebanyakan. Tipis. Neon RNA berukuran 344 x 235 x 17,9 mm dengan berat hanya 1,8 kg. Dijamin tidak akan membuat bahu anda tegang ketika harus menggendongnya saat pekerjaan memaksa anda mobile dari satu tempat ke tempat lain. Sepertinya cocok untuk mahasiswa yang musti pulang balik dari rumah ke kampus setiap harinya.

Selain ukuran dan beratnya yang menggoda, Axioo Neon RNA juga dibekali fitur instant on yang bisa menyala dari kondisi sleep hingga mode aktif dalam waktu kurang dari 8 detik. Ini bisa diwujudkan karena dia memakai SSD sebagai piranti storagenya. Kalah cepat dibanding yang lain sih, tapi itu sudah cepat dibanding laptop traditional lainnya. Apalagi kalau dibandingkan dengan netbook anda yang masih pakai Atom.

Ultrabook Neon RNA ini akan menyasar dua segmen pasar yaitu first buyer, yakni konsumen yang baru pertama kali membeli laptop. Serta, second buyer, konsumen yang sebelumnya memiliki komputer jinjing namun ingin merasakan pengalaman lain saat mengoperasikan laptop. sumber: Kompas

Spesifikasi lengkap Axioo Neon RNA:
Dimensi    : 344 x 235 x 17,9 mm
Berat        : 1,8 kg
Prosesor   : Intel Core i5 (1,7 GHz) dan Intel Core i7 (1,9 GHz)
Layar        : 14 inci LED backlit 1366 x 768 HD
Memori     : 2GB RAM DDR3
Storage     : SSD 32GB
Fitur          : Smart respond and connect technology (tetap terhubung dengan internet meski dalam hibernate, jika berada dalam area wifi)
OS            : Windows Home Basic
Grafis         : Graphic Controller Intel HD
Baterai       : Polymer 3.320 mAh (setara dengan 8 cell baterai)
Warna        : Hitam, Merah, Hijau, Biru dan Ungu
Harga         : 699 dollar AS

Yang terasa kurang dari Axioo Neon RNA sepertinya adalah dari sisi grafis. Ya memang harganya murah sih, jadi tidak menjanjikan apapun. Semisal dia memakai kartu grafis yang lebih bagus, itu artinya akan membuat harganya naik. Selain itu, sisi casing dan pendukung lainnya juga ‘disesuaikan’. SSD yang cuman 32 GB tidak bisa disebut sebagai kelemahan, karena SSD ini punya peran sangat besar untuk membuat si RNA berjalan lebih cepat dan lebih hemat baterai. Mau? Hmmm, saya sih tunggu dulu, siapa tahu dapat rejeki lebih untuk beli yang lebih bagus. Hehe…

(Visited 7 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....