Harga Asus Zenfone Live L2 ZA550KL Agustus 2019 dan Spesifikasinya

By | June 14, 2019

Meskipun harga Asus Zenfone Live L2 ini cukup murah, cuman sejuta lebih sedikit, tetapi spesifikasi yang dibawanya masih cukup mumpuni sebagai HP harian. Di pasaran, kamu cuman akan menemukan satu varian Zenfone Live L2 ini, yaitu dengan RAM 2GB dan ROM atau memori internal 16GB.

Kalau soal pilihan warnanya, ada dua, Rocket Red dan Cosmic Blue. Dan bisa dibilang, warna casing belakangnya inilah penyegaran utama yang dibawa Live L2 dibanding Live L1 yang masih setia dengan casing belakang satu warna nan nge-doff itu.

Casing belakang Asus Zenfone L2 ini gonjreng, mengkilap, dan warnanya tidak merata, alias dibuat bergradasi. Terlihat bagus, keren, cantik, atau “lucu” – begitu kira-kira kaum hawa akan menyebutnya.

Asus Zenfone Live L2 Pilihan Warna

Tapi jujur saja, warna gonjreng mengkilap seperti itu buat dee-nesia

malah mengandung kadar keharaman yang hakiki. Dan juga tidak terlalu ada efeknya. Karena toh akan segera tertutup dengan softcase, wkwkwk

Meskipun harga Asus Zenfone Live L2 ini murah, tapi tetap saja sayang kan kalau casing kinclong-nya ada luka goresan yang meski tidak dalam, bisa mengembalikan kenangan betapa kita cuman bisa melongo dan terlambat bereaksi ketika dia lepas dari genggaman.

Selain tampilan, Live L2 juga membawa prosesor yang sedikit lebih bagus daripada L1. L2 ini memakai SoC Snapdragon 430. Ya…, lumayan, daripada tetap sama. L1 kan cuman pakai Snapdragon 425 yang sudah uzur itu.

Move on itu yang penting beda dan naik kelas – beda tipis ndak papa. Hehe….

Apa sih yang kelebihan Asus Zenfone Live L2?

  • desain keren
  • layar kekinian
  • tidak pakai notch
  • enteng dan nyaman digenggam
  • triple slot
  • sudah ada face unlock
  • kameranya cukup bagus

Apa sih kekurangan Asus Zenfone Live L2?

  • casing belakangnya mudah terluka
  • tepian layarnya belum 2.5D
  • layarnya tidak ada lapisan pelindung
  • tidak ada sensor sidik jari
  • suara speakernya terlalu ‘kering’

Karena harganya yang cuman sejutaan lebih sedikit – sangat mungkin kamu mendapatkannya di bawah sejuta – jadi dee-nesia tidak akan banyak membahas soal performanya ya…

Ini HP Android Asus paling murah. Jadi jangan dibandingkan dengan Zenfone Max Pro M2 atau Zenfone 5Z.

Cuman bisa bilang kalau Asus Zenfone Live L2 ini masih sangat diandalkan buat kamu yang butuh HP Android murah untuk sehari-hari.

Untuk main game, rada terbatas – karena SoC yang terlalu ‘sopan,’ RAM 2GB, dan ROM 16 GB yang kurang lebih hanya menyisakan ruang kosong buat pengguna sekitar 8 gigaan saja setelah dinyalakan pertama kali dan update sistem dan aplikasi bawaan. Jadi ya…. gitu….

Tapi tenang saja, tidak jelek-jelek banget kog. Dengan RAM 2GB itu, semua aplikasi masih bisa berjalan lancar, senyampang tidak terlalu banyak aplikasi yang berjalan di belakang. Rajin-rajin saja membersihkan ‘recent apps.’

Untuk yang suka eksis di medsos dengan upload foto dan video, juga masih ok…. ada fitur foto bokehnya…, dan tentu saja, kamu bisa banget memperbaiki foto kamu dengan menggunakan Snapseed atau aplikasi editor foto yang lain.

Jadi, kalau memang anggaran yang kamu punya cuman sejuta lebih sedikit, Asus Zenfone Live L2 ini bisa banget dibeli. Mau?

Terakhir dee-nesia cek di Lazada harganya Rp. 1.021.000,- Ini harga paling murah yang saya temukan di sana, dan ini garansinya TAM, bukan distributor. Kamu bisa beli atau cek sendiri di lazada.co.id (klik)

Sementara di BliBli, ada yang menjualnya di harga Rp. 1.019.000,- beda tipis dengan Lazada. Juga sama, garansi TAM. Silahkan cek saja sendiri di blibli.com (klik)

Ok, sekarang coba kita kulik lebih dalam daleman Zenfone Live L2 ini…

Pertama kita lihat penampilannya dulu ya….

Dari layarnya saja dulu-lah… kan casing belakang yang gonjreng itu sudah dibahas di awal…. biasa, yang gonjreng itu impressive, menanam kesan – dan kadang norak, wkwkwk

Kalau dilihat dari depan sih, agak susah membedakan L2 dengan L1. Layarnya 18:9 – yang katanya kekinian itu – dan ga pakai notch untuk memberi tempat kamera depannya. Lugas saja…. Live L2 ini tidak malu hadir dengan kening.

Menurut saya sih, bagus-bagus saja. Toh kening – jidat – bathuk – Zenfone Live L2 ini tidak nonong-nonong banget, masih wajar. Minimal masih memberi kamu tempat untuk mengenang ciuman di kening mantan.

HP tanpa kening? Hadew….

Layarnya bertipe IPS LCD dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel. Cukup standar memang. Kerapatan 293 ppi cukup mampu menghadirkan gambar dan video dengan warna dan kontras yang bagus.

Meskipun ini bukan HP flagship, tapi masih dapat ZenUI 5.0 yang intuitif, efisien, dan mudah di kustom pengguna.

Di dalamnya masih ada fitur-fitur khas Zenfone, mulai dari Page Marker, ZenUI Safeguard, Game Genie, Kids Mode, Easy Mode, Fingerprints gesture, ZenMotion, One hand mode, Pocket mode, Glove mode, Audio Wizard, dan banyak lagi.

Jangan berharap ada Selfie Master lengkap dengan ZenMoji seperti di Asus Zenfone 5 dan 5z ya…. Beda kelas bro….

Kamu tidak akan menemukan tombol kapasitif di bagian bawah, karena tombol yang biasanya menempati ‘dagu’ HP ini sudah dimasukkan di dalam layarnya berupa virtual button.

Hal lain yang juga menyenangkan dari L2 adalah bobotnya yang cuman 140 gram. Enteng – terlebih jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone jaman sekarang yang rata-rata diatas 160 gram itu.

Dan karena proporsi layar 18:9 itu, diagonal 5,5 inci tidak membuatnya jadi terlalu lebar untuk dipegang dengan satu tangan. Pun tidak terlalu besar dimasukkan ke saku jaket atau celana.

Untuk kenyamanan pakai sehari-hari, Live L2 terasa pas di genggaman. Casing belakang gonjreng-nya itu juga ternyata tidak selicin muslihat politikus. Cukup kesat dan tidak mudah terselip dari genggaman.

Peringatan bagi yang telapaknya cenderung basah, casing belakangnya ini mudah banget terlihat kotor karena jejak tangan kita sendiri. Serius, softcase itu wajib.

Di sisi kanan, ada tombol volume dan tombol power. Di sisi kiri, ada microphone – agak aneh penempatannya, biasanya kan di atas atau bawah – kemudian trya slot SIM 1 dan SIM 2 plus dedicated slot untuk menambahkan kartu memori eksternal yang bisa menampung microSD sampai kapasitas 2TB. beuh….

Asus Zenfone Live L2 SIM tray

Kalau mau mencolokkan headset, cari port audio 3,5 mm di sisi atas ya….

Sementara port microUSB untuk mengisi daya dan koneksi ke perangkat lain diletakkan di sisi bawah, berdampingan dengan speaker.

Bagaimana dengan jepretan kamera Asus Zenfone Live L2?

Kamera Zenfone Live L2 memang biasa saja sih…. Kamera belakangnya juga cuman satu, tidak dual camera. Modulnya bersensor 13 megapiksel dari BSI 1/3 inci 1.12um piksel.

Di atas kertas, fiturnya cukup bagus. Ada phase-detection autofocus supaya bisa mengambil fokus lebih cepat dan akurat, lensa-nya tersusun dari lima elemen, aperture f/2.0 dan juga LED flash

Sementara kamera depannya berkapasitas sensor dari BSI juga, berkekuatan 8 megapiksel, aperture f/2.0 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call.

UI kameranya memiliki dasar yang sama dengan Zenfone rilisan terbaru. Yang jelas beda adalah mode yang disediakan. Tidak ada mode pro. Tapi tetap ada mode Panorama, Time Lapse, Beauty, dan Portrait.

Fitur pendukungnya juga cukup lengkap. Minimal ada color filter dan HDR-lah….

Hasil jepretan kamera Zenfone Live L2 ini masih cukup bagus, asal fotonya diambil dengan pencahayaan yang cukup. Kalau untuk foto malam, ya gitu…, noise-nya lumayan kentara.

Mau selfie-selfie dengan mode portrait juga bisa, baik menggunakan kamera depan atau belakang. Hasilnya agak kurang rapi sih…, terutama ketika warna objek utama – muka dan pakaian yang dikenakan tidak terlalu berbeda dengan warna di latar belakang.

Kalau untuk main game gmana ya?

Emmmm…. bisa saja sih Asus Zenfone Live L2 untuk main PUBG, Mobile Legends, AOV, atau game sejenis lainnya yang sedang ramai itu. Cukup lancar, asal jangan pakai mode grafis yang tinggi.

Mending jangan…, hehe…. Kalau mau main game, minimal – minimal nih ya…. pakai ZenFone Max M1 saja. Yang versi RAM 3GB ROM 32GB sekarang harganya tinggal 1,2 jutaan saja…. Tidak percaya? Baca yang ini-nih: Harga HP Asus Turun Lagi! Kali ini Permanen.

Asus Zenfone Live L2 spesifikasi

Spesifikasi Asus Zenfone Live L2

  • Sistem Operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Zen UI 5.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera belakang 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.0, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.0
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel, kerapatan 293 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 2TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, Face Unlock, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 147.3 x 71.8 x 8.2 mm dengan berat 140 gram
  • Baterai 3000mAh, non removable
  • Warna Rocket Red dan Cosmic Blue

Harga Asus Zenfone Live L2 ZA550KL Agustus 2019

Nama Barang Harga
Asus Zenfone Live (L2) ZA550KL [2/16GB] Rp 1.021.000
Beli
Asus Zenfone Live L2 ZA550KL garansi resmi Rp 1.019.000
Beli
Asus Zenfone Live L2 ZA550KL 5.5INCI 2GB/16GB Garansi Resmi bisa COD + Free Ongkir Rp 1.079.000
Beli

(Visited 147 times, 1 visits today)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.