Aplikasi Video Player Android Terbaik

Aplikasi Video Player Android Terbaik | Baik untuk Android smartphone ataupun tablet, menonton film rasanya menjadi kemampuan yang harus. Sayangnya, Google belum atau tidak menggarap serius player video bawaan Android. Sehingga ada banyak kekurangan, misalnya tidak bisa memainkan format video tertentu. Nah, ini sebenarnya keuntungan buat para developer pihak ketiga. Jadi masih terbuka peluang untuk membuat video player yang bagus untuk platform Android. Dari sekian banyak aplikasi video player yang ada di Google Play Store, mana yang menjadi favorit anda? Atau anda nyampai di posting ini karena sedang mencari referensi video player terbaik untuk Android anda? Haha…

Kalau buat saya, video player Android yang bagus itu kriterianya tidak muluk-muluk. Pertama tentu kemampuan memutar kalau bisa semua format video yang ada, kalau tidak bisa, dia bisa otomatis mencari dan download sendiri codec video yang dia butuhkan untuk memainkannya, jadi kita tidak repot mencari dan memilah codec-nya. Kemudian harus bisa memunculkan subtitle, baik yang srt maupun sub atau format yang lain. Kemudian juga harus punya antarmuka yang bagus, tidak mbulet, bisa melakukan pengaturan display dan suara dengan mudah. Kemudian ukuran installer atau apk-nya jangan besar-besar. Terakhir, harus memungkinkan rendering video baik melalui software maupun hardware. Kan tidak semua HP Android punya spesifikasi bagus to? Bagaimana? Apakah anda sudah punya kandidat aplikasi video player Android terbaik? Sumpah, ini agak susah ditentukan. Kalau aplikasi video player yang bagus itu banyak, dan rata-rata bagus. Yang paling bagus? Mungkin kembali ke selera masing-masing ya…. Ok, sekarang kita lihat, yang saya jagokan di bawah ini. Terserah anda mau pakai yang mana. Semua bagus kog.

RealPlayer

Real Player for Android

Loading...
Saya pernah pakai aplikasi RealPlayer ini. Lebih karena nostalgia masa dimana saya pernah terpaksa memakainya untuk memutar video klipnya Van Hallen di tahun 2000 dahulu kala. Waktu itu player video yang satu ini pernah jadi standar pemutar video di website musik. Dengan UI yang bagus, minimalis, sederhana, dan manis, sebenarnya video player yang satu ini sangat mudah untuk menjadi yang terbaik. Tapi ndak tahu kenapa, mungkin karena dia terlalu besar. Tidak hanya video, dia bisa dipakai untuk memutar mp3, dan format media yang lain termasuk foto dan streaming video. Sangat bagus, tapi besar. Ingin mencoba? Download RealPlayer disini.

MoBoPlayer

Mobo Player for Android MoBoPlayer merupakan aplikasi yang sangat populer dengan berbagai alasan bagus. Ketika anda pertama kali menginstallnya, aplikasi ini akan melakukan scanning otomatis pada perangkat Android anda. Seluruh file video yang tersimpan baik itu di memori internal maupun eksternal akan dideteksi, entah itu diluar maupun didalam folder. Semuanya akan disajikan dalam satu tampilan layar sehingga mudah untuk dipilih. Tak sampai disitu, media player yang satu ini juga support terhadap subtitle seperti SRT, ASS dan SAA sehingga nonton film box office jadi lebih asik. Download MoBoPlayer disini.

Wondershare

Wondershare Android Video Player Memang sudah ada aplikasi YouTube yang secara native ada di dalam Android anda, tapi jika anda mau yang bergabung langsung di dalam video player Android anda, mungkin Wondershare ini pilihan yang bagus. Saya sih tidak, karena aplikasi satu ini sangat bagus yang artinya sangat menggoda untuk streaming video dan menghabiskan kuota internet yang terbatas, haha…. Menolak karena terbatas loh, bukan karena dia tidak bagus. Tidak cuman dari YouTube, anda juga bisa streaming dari situs penyedia layanan sharing video lainnya. Tuh kan? Sangat menggoda. Hayo…. Mau cari video apa’an? Cara pakainya? Sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan kata kunci sesuai yang anda inginkan, maka akan muncul berbagai situs video yang anda inginkan. Download Wondershare disini.

VLC Player

VLC Android video player Meskipun ini bukan video player favorit saya, tapi harus diakui, dia sangat bagus. Pilihan warnanya saja yang membuat saya ilfil. Tapi fitur dan kinerjanya memang bagus. Bukan cuman di PC atau laptop, tapi juga di gadget Android. UI-nya bagus, dan ada satu fitur menarik, Sleep Timer. Jadi anda bisa menghemat baterai. Dia bisa diatur supaya mati sendiri, jadi tidak akan terjadi film-nya yang nonton anda. Hehe…. Mau? Download VLC Player disini.

MX Player MXPlayer Android Video Player Nah, ini dia aplikasi video player Android yang terbaik, versi saya tentu saja. Dukungan format video yang bisa diputernya banyak, termasuk DivX, avi, 3gp, mov, xvid, flv, mp4, webm, dll. Kalau tidak ada codecnya dia cari dan download sendiri. Mendukung subtitle populer seperti mpv, srt, sub, dll. Antarmukanya sederhana, ada pengaturan pakai decoder hardware atau software. Dan tidak menawarkan streaming dari situs aneh-aneh itu. Aman. haha… Mau coba? Download MXPlayer disini

(Visited 16 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....