dee-nesia
mencari dan berbagi

Aplikasi Video Chat untuk Android Yang Paling Mudah Digunakan

Aplikasi Video Chat untuk Android | Sejak jaringan 3G mulai digunakan beberapa tahun yang lalu, angan-angan manusia untuk melihat wajah lawan bicaranya di telepon menjadi kenyataan. Meski di Indonesia, layanan video calling atau video chat di ponsel ini tidak terlalu populer, pertama karena harga layanan video chat yang mahal, juga karena sepertinya pihak provider sendiri tidak terlalu antusias dengan fitur ini. Terlepas dari ponsel apa yang kamu pakai, asal kamu mendapat jaringan 3G atau yang lebih cepat seperti HSDPA, HSUPA, atau LTE (nanti…), video chat ini bisa sangat mudah kita pakai. Masalah utamanya satu, mahal.

Bagaimana supaya bisa video call dengan murah? Inilah saatnya kita menggunakan aplikasi video chat. Kalau kamu pakai ponsel Android, maka ada banyak pilihan. Di Google Play kamu bisa search video chat application yang gratis. Dari sekian banyak pilihan itu, ada beberapa pilihan yang terbaik.

Khusus pengguna Android, tidak semua ponsel yang memiliki kamera depan dapat menggunakan fungsi video chat. Karena menurut regulasi dan aturan dari Android yaitu ponsel yang memiliki OS 2.3 ke atas saja yang dapat mengaktifkan penggunaan kamera depan. Sedangkan yang dibawahnya harus cukup puas dengan video call dengan penggunaan kamera belakang. Kalau ngeyel ya coba gunakan cermin, supaya video chatnya lebih nyaman, hehe…. Berikut ini beberapa pilihan terbaiknya.