Aplikasi Membuat Hot Spot di Laptop

Aplikasi Membuat Hot Spot di Laptop. | Ingin tahu cara membuat hot spot di laptop anda? Berbagi koneksi internet laptop dengan perangkat lain terkadang kita perlukan. Bisa supaya kita bisa berbagi file dari laptop ke HP, atau terkadang teman kita membutuhkan sambungan internet karena dia kehabisan kuota. Meskipun yang lebih jamak terjadi adalah menghubungkan laptop dengan jaringan WiFi di sekitar kita, tapi kita sekarang juga bisa membuat jaringan WiFi sendiri langsung dari laptop kita.

Jika kita punya jaringan WiFi sendiri, apa sih untungnya? Kan malah kuota internet kita terpakai? Betul, tapi ada banyak keuntungannya, toh sebenarnya, jaringan itu kita pakai untuk berbagi, bukan cuman koneksi internet, tapi juga berbagi file, streaming video antar perangkat. Asyik kan?

Aplikasi Membuat Hot Spot di Laptop

Pada umumnya, aplikasi yang sering dipakai adalah Connectify. Sekarang kita akan pakai Wi-Fi Hotspot Creator.

App ini akan membuat Wi-Fi hotspot dan membagi koneksi internet-mu, sehingga semua perangkat dengan kemampuan Wi-Fi, seperti laptop, smartphone, dan tablet bisa terhubung ke internet via PC. App akan otomatis menjalankan ICS (Internet Connection Sharing) tanpa kamu perlu mengubah pengaturan Network & Sharing Center.
 WiFi Hotspot Creator

Loading...

Cara membuat virtual hotspot dengan Wi-Fi Hotspot Creator:

  • Download Wi-Fi Hotspot Creator dari Softpedia
  • Jalankan file hasil download tadi.
  • Untuk mulai membagi koneksi internet, isikan nama jaringan Wi-Fi pada Name (SSID), misalnya saja: konkrit
  • Masukkan setidaknya delapan digit password dari jaringan Wi-Fi pada isian Passphrase, misalnya  konkritbanget
  • Selanjutnya, dari menu drop-down NIC, pilih koneksi internet yang akan kamu bagi
  • Klik tombol Start untuk mulai menjalankan WiFi hotspot
  • Untuk menghentikan koneksi yang kamu bagi, klik tombol Stop.

Apa kelemahannya?

Aplikasi ini akan langsung otomatis menginstall toolbar di browser yang kita pakai. Memaksa banget. Itu sebabnya beberapa antivirus akan menganggap Wi-Fi Hotspot Creator sebagai virus. Sekarang terserah anda. Mau aman membuat hotspot di laptop ya pakai Connectify yang berbayar itu. Kalau mau yang gratis, ya silahkan dicoba aplikasi ini. Biasanya memang yang gratis itu pakai iklan supaya bisa tetap gratis. Mau? Silahkan… Kalau saya diminta memberi rating: * saja. Not recommended.

Karena – menurut saya – WiFi Hotspot Creator ini tidak recommended, maka ada baiknya anda baca juga yang ini: 5 Aplikasi Sharing WiFi di Laptop Terbaik. Semoga membantu.

Loading...