Aplikasi Editing Video Gratis Yang Bagus

Sedang mencari aplikasi untuk mengedit video gratisan tapi bagus? VSDC Free Video Editor ini mungkin bisa dipilih untuk memenuhi kebutuhan anda. Mengapa pakai yang gratis? Karena yang berbayar harganya mahal pakai banget. Belum lagi semua harganya pakai dollar, walah, sedangkan sekarang nilai dollar kan segitu, jadi tambah berat-lah buat kita. Seperti misalnya Adobe Premiere Professional CS6 6, berapa harganya? Sampai 9 juta rupiah lebih! Kan? Lebih mahal dari kebanyakan laptop yang kita gunakan. Ya, memang kalau mau lebih profesional, penggunaan software asli itu menjadi kewajiban. Kalau hanya sebagai pengguna rumahan yang keperluan mengedit video-nya tidak sampai se-advance para pro itu, namanya membuang resource.

Apa saja fitur VSDC Free Video Editor?

Jika dibandingkan dengan aplikasi video editing berbayar, memang jauh. Tapi untuk pengguna mula, VSDC Free Video Editor ini akan jauh lebih mudah digunakan. Karena memang level pengaturan videonya tidak sampai sedalam jika kita pakai Premiere yang detail banget. Dengan VSDC Free Video Editor, kita bisa mengedit video berdasarkan setting dasar yang sudah ada di dalamnya. Sederhana, tapi tetap powerful. Ini fitur dan kemampuan utamanya:

  • menggunakan banyak efek visual dan audio ke dalam video anda dengan mudah. Ada 5 kategori efek yang bisa anda pakai: color correction, object transformation, object filters, transition effects dan special fx.
  • mendukung banyak format video yang populer, baik untuk membaca maupun merekam video. Kita tidak perlu lagi pusing mencari aplikasi video conversion tool hanya karena format video yang tidak terbaca.
  • ada pilihan untuk membuat video khusus bagi banyak perangkat. Anda mau videonya dimainkan dalam bentuk atau perangkat apa? Ada opsi untuk DVD players, iPod/iPhone/iPad, PSP, smartphone dan telepon yang tidak smart, Sony PlayStation, Xbox, Zune, Archos, iRiver, Creative Zen, Blackberry, MP4 players dan banyak lagi, anda tinggal sebut saja.
  • sudah lengkap dengan built-in DVD burning tool.
  • bisa mengcapture desktop menjadi video. Jadi kalau mau bikin tutorial tidak perlu beli aplikasi desktop video capture lain lagi macam Camtasia.
  • bisa merekam video langsung dari sumber lain, misalnya webcam, video tuners, IP сameras.

VSDC Free Video Editor

Loading...

Sangat lumayan kan? Dan ini gratis! Mau? Silahkan download VSDC Free Video Editor

Untuk menggunakannya juga relatif mudah. Dengan interface yang mirip-mirip dengan aplikasi video editor berbayar, kita tidak akan kesulitan untuk beradaptasi. Ada tampilan preview secara real time supaya mudah melihat seperti apa nantinya video yang kita edit. Kita bisa membuat video dengan resolusi paling rendah, 200×280 pixel, sampai paling tinggi, Full HD (1920×1080 pixel). Sangat lebih dari cukup, apalagi ini gratis.

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....