Aplikasi Edit Video Ezvid: Tidak Cuman Edit, Bisa Merekam Dektop Juga

Sedang mencari aplikasi edit video gratis yang mudah digunakan tapi fitur-nya bagus? Atau anda sedang mencari pengganti Camtasia yang harganya mahal itu? Memang sih, kalau dibanding Adobe Premiere ini bukan kelasnya. Terutama dari kemungkinan edit video beserta efek, layering, dan banyak hal yang hanya bisa dilakukan oleh aplikasi edit video berbayar. Tapi untuk keperluan anda yang sekedar mau berbagi video anda sendiri, membuat tutorial, atau ingin menjadi artis Youtube dalam sekejab, aplikasi Ezvid video editor ini sudah sangat cukup. Terlebih jika yang anda cari adalah kemudahan pakainya.

Dibanding dengan Camtasia yang mahal banget itu, kemampuannya hampir sama. Fitur-fiturnya juga sangat bagus. Cuman, entah saya lagi tidak beruntung atau karena saya pakai Three, susah banget download-nya. Dapet juga akhirnya. Tapi versi agak lama. 2013. Ndak papa wis. Lha versi terbarunya susah banget di download.

Apa kelebihan Ezvid dibanding aplikasi edit video gratisan lainnya?

Pertama, dia betul-betul gratis. Cuman, ya gitu dech…, seperti biasa aplikasi gratisan, ada yang disertakan begitu. Asal hati-hati pas menginstalnya, jangan asal centang, anda bisa menolak aplikasi tambahan itu kog.
Kedua, dia bukan cuman sekedar editor video, tapi juga bisa merekam desktop kamu. Jadi, buat yang lagi getol bikin video tutorial untuk diupload ke Youtube, Ezvid ini pilihan bagus. Ada banyak yang lain sih. Tapi kalau bisa pakai satu aplikasi untuk banyak kemampuan kenapa tidak.
logo Ezvid

Loading...

Beberapa fiturnya malah bisa disebut mengalahkan aplikasi edit video berbayar, bukan karena mereka tidak bisa, tapi dari sisi kemudahan pakainya. Fiturnya antara lain:

  • voice recording. Saya sarankan pakai microphone tambahan, jangan pakai microphone aslinya laptop supaya suaranya lebih jernih.
  • facecam. Jadi gambar wajah anda yang direkam dengan webcam laptop bisa masuk jadi overlay video anda.
  • voice synthesis. Ini fitur bagus, pasti berguna buat yang merasa suaranya jelek, atau merasa tidak lancar bicara pakai bahasa Inggris, cukup ketikkan saja apa yang akan anda katakan. Biar Ezvid yang mengubahnya menjadi suara untuk video anda.
  • screen drawing. Anda bisa menggambar langsung di layar anda dan merekamnya. Untuk yang pakai layar sentuh, ini pasti menyenangkan. Ingat bagaimana Mario Teguh mencoret-coret layar sebagai ilustrasi presentasinya? Kira-kira seperti itulah.
  • speed control.
  • dll, banyak banget gan!

Cukup dengan satu klik, anda bisa mulai merekam desktop anda. Bisa untuk merekam anda melakukan sesuatu di aplikasi anda, merekam halaman web, mau pamer kepandaian anda main game, mengoprek Android, atau apapun, nanti malah kepanjangan kalau ditulis semua. Bayangkan saja apa yang ingin anda orang lain tahu dari desktop anda. Edit video anda tadi, lalu upload ke Youtube. Selesai!

baca juga: Download Semua Software Cad dari Autodesk Gratis dan Legal

Ezvid juga menjamin proses merekam desktop dan editing videonya tidak akan membebani CPU laptop anda. Kecuali memang spesifikasi laptop anda itu jelek sekali tentu saja. Kog bisa? Ezvid menggunakan binari C++ versi terbaru untuk memanfaatkan secara penuh kemampuan CPU multi-core dan kartu video anda. Dia dirancang untuk bekerja dengan efisien. Ada fitur autosave, built-in Youtube uploader, dan bejibun fitur lainnya.

Download Ezvid Video Editor Gratis ( 86.2MB)

Sudah gratis, bagus lagi, hehe… Selamat berkarya dengan video tutorial anda. Ayo… Terutama bapak ibu guru, ada software edit video yang bagus dan mudah digunakan nih….

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....