Apakah SSD Bagus Untuk Laptop Saya? Harganya kan Mahal….

Apakah SSD bagus untuk laptop? Pertanyaan ini umum, sudahkah saya memerlukan laptop dengan SSD, atau cukup dengan HDD biasa? Apa yang membuat saya lebih cocok memakai SSD atau HDD biasa? Hmmmm…. Memang ini keputusan yang agak sensitif, terutama karena harga SSD itu masih mahal per GB-nya dibanding HDD biasa. Jadi perlulah kita berhati-hati menimbang. Kalau uang anda cukup, ya sebaiknya langsung upgrade saja ke SSD. Bagaimanapun, SSD atau HDD, itu bagian dari investasi anda.

Dalam posting ini, kita akan coba mempertimbangkan seberapa perlu kita mengganti HDD dengan SSD, dan juga jenis komputasi macam mana yang lebih sesuai memakai SSD, dan mana yang sebaiknya tetap menggunakan HDD konvensional.

Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai SSD, baca:

Apakah SSD Bagus Untuk Laptop?

Sekarang, coba jawab beberapa pertanyaan dibawah ini. Jika kebanyakan jawaban anda adalah ya, maka sebaiknya anda beli SSD untuk mengganti HDD anda.

  1. Apakah anda membutuhkan kecepatan akses untuk menjalankan beragam aplikasi umum dan game?
  2. Apakah anda merasa laptop atau PC yang lebih hemat energi dan tidak berisik itu bagus?
  3. Apakah laptop anda mengijinkan, maksudnya punya kemampuan untuk menggunakan dua media storage, satu untuk sistem dan satu untuk menyimpan data berukuran besar seperti video, foto, dan koleksi file musik?
  4. Apakah anda membutuhkan waktu booting yang nyaris seketika karena sering merasa terganggu harus menunggu lama sebelum laptop anda siap digunakan?
  5. Apakah anda bersedia berinvestasi lebih untuk sebuah perangkat yang jauh lebih cepat, hemat daya, dan handal?

Asal tahu saja, SSD terbaik berkinerja kurang lebih 3000% lebih baik dari kinerja HDD biasa. Bukankan itu sesuatu yang sangat luar biasa? Yang paling jelas adalah SSD itu lebih cepat dan jauh lebih hemat daya. Kalau kamu putuskan untuk mengganti HDD dengan SSD maka dua hal itu yang akan paling kamu rasakan, kecepatan akses dan baterai yang lebih awet.

Bagaimana? Apakah harga ternyata masih menjadi penghalang? Coba cek harga SSD di Lazada.co.id. Sudah banyak yang harganya terjangkau kog. Dan karena ini produk setengah premium, anda tidak perlu khawatir dengan kualitasnya. Selamat mengupgrade laptop anda dengan SSD yang lebih bagus.

Seberapa bermanfaat artikel ini bagi kamu?

Klik bintangnya ya....

Rating rata-rata / 5. Vote count:

Jadilah yang pertama memberi bintang artikel ini!!!

Wadew... maaf ya kalau artikel ini kurang bermanfaat buat kamu

Kalau ada yang perlu diperbaiki

(Visited 1.131 times, 2 visits today)
By | Februari 22, 2019

One thought on “Apakah SSD Bagus Untuk Laptop Saya? Harganya kan Mahal….

  1. Sofian

    Min mau tanya dong? Laptop saya AMD A4-9125 dgn Ram 4GB, Hdd 1Tb, kalo saya upgrade, nambah ram 4GB jadi dual = 8GB, nambah ssd utk os & aplikasi, kira2 kuat ga utk desain ringan2.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.