dee-nesia
mencari dan berbagi

Apa Yang Harus Kita Lakukan Saat Putus Cinta

Apa yang harus kita lakukan saat putus cinta? Pertanyaan yang aneh buat yang tidak mengalaminya. Tapi ini jadi pertanyaan yang sekalipun sudah tahu harus bagaimana, tetap ujung-ujungnya bingung. Supaya lebih mudah, coba kita lihat garis besar apa yang bisa atau mungkin kita lakukan saat putus cinta.

Kemungkinan terbesarnya cuman dua sebenarnya. Pertama, kita berusaha lagi mendapatkan cinta orang yang kita inginkan itu dan kedua, meninggalkan semua yang berhubungan dengan orang itu. Selanjutnya? Itu pertanyaan lain.

Ok, sekarang coba kita lihat kemungkinan pertama. Berusaha lagi memenangkan hatinya. Pikirkan apa yang masih bisa kamu lakukan supaya dia bisa balik lagi sama kamu. Terserah mau bagaimana. Cuman, sebelum melakukan apapun, coba tanya diri kamu sendiri dulu, apakah dia memang cukup layak untuk dikejar-kejar sedemikian rupa sampai kamu harus kehilangan harga diri dan terutama muka?

Kalau memang menurutmu layak, ya silahkan saja lakukan apa yang bisa untuk mendapatkannya lagi. Mau merayu dan menangis di depannya ya silahkan. Mau memberi dia hadiah yang mahal ya silahkan. Pastikan saja nanti kamu tidak menyesal.

Kemungkinan kedua, direlakan saja.

Loading...

Yang Harus Dilakukan Ketika Putus

Kalau saya nih, selama bukan saya yang bikin salah, kalau sampai putus cinta ya putus saja. Begitu ada kata selesai, buat saya itu sama dengan selesai. Tidak kurang tidak lebih.

Mau semanis apapun kenangan yang sudah terjadi, mau sepahit apapun rasa sakit hati, kalau sampai disalahi, ya sudah. Selesai.

Terus apa yang harus kita lakukan saat putus cinta?

Pilihan kedua tadi, merelakan semuanya. Itu paling masuk akal. Buat sebagian orang ini memang bukan hal yang mudah. Cuman kalau dipikir-pikir, bukan dirasa-rasakan loh, semisal dia yang memutuskan hubungan, setidaknya dia merasa kita tidak cukup layak untuk mendampinginya. Kalau sudah seperti itu, mau apapun yang kita lakukan, tetap saja kemungkinan dia akan menghargai kita juga minim. Terus ngapain harus susah-susah minta balik? Kalau kita tahu pasti dia orang yang tidak layak ditunggu? Kan? Jadi?

Apa yang harus kita lakukan saat putus cinta?

Kalau saya gini,

  • relakan
  • buang semua yang berkaitan sama dia (foto, akun medsos, kado, dll)
  • sibukkan diri dengan kegiatan yang asik (main game, hangout bareng teman-teman, dll)
  • lakukan sesuatu yang ada hubungannya dengan hobi
  • lakukan sesuatu yang ada hubungannya dengan uang

Dari yang sudah-sudah, biasanya cukup dengan main game, saya sudah lupa. Haha…. Semoga kamu juga.

(Visited 23 times, 1 visits today)
You might also like