dee-nesia
mencari dan berbagi

Apa Perbedaan Xeon dengan Core i7/i5?

Perbedaan Xeon dan Core i7/i5 | Keduanya punya spesifikasi yang bisa dibilang mirip di setiap varian mereka. Dan tentu saja ada yang bertanya apa perbedaan Xeon dan Core i7/i5? Anda juga kan? Pertanyaan ini umum dan biasa muncul ketika anda akan merakit atau membeli komputer gaming atau PC untuk kerja super berat. Dan yang paling umum diketahui orang tentang perbedaan Xeon dengan Core i7/i5 adalah bahwa Xeon itu untuk komputer server, sementara Core i7/i5 itu lebih untuk komputer biasa yang difungsikan sebagai komputer untuk pekerjaan berat.

Apakah Xeon cocok untuk main game? Atau sebaliknya, apakah Core i7/i5 bisa dan efektif digunakan sebagai processor komputer server?

Untuk menjawab pertanyaan seperti itu, marilah kita lihat kelebihan dan kekurangan masing-masing processor kelas atas dari Intel ini.

Kelebihan Intel Core i7/i5 Pro

Overclocking – Processor Core i7 dan i5 memang didesain untuk bisa di overclock. Artinya mereka dirancang untuk mampu bekerja pada clock cpeed yang lebih tinggi dari kualifikasi yang dicantumkan. Tentu ini ada urusannya dengan tegangan kerja dan setting BIOS yang tepat. Dengan begitu, karena bekerja pada clock speed yang lebih tinggi, membuat mereka bekerja lebih gegas. Sementara Xeon tidak dirancang untuk melakukan overclock.

Loading...

</