dee-nesia
mencari dan berbagi

Alasan Tidak Memasang Iklan Google Adsense

Memasang Google Adsense di blog telah menjadi obsesi begitu banyak blogger. Meski mungkin sebenarnya tidak semua blogger yang terobsesi dengan Google Adsense itu memahami untung ruginya memasang iklan Google Adsense di blog.

Kalau alasan saya tidak ikutan memasang Adsense di blog dee-nesia ini adalah karena saya menggunakan bahasa Indonesia. Sampai sekarang Google belum juga mengijinkan blog berbahasa Indonesia memasang Adsense. Meski ada juga kode untuk memaksa Adsense tampil di blog berbahasa Indonesia, tapi tidak berani ambil resiko. Hehe ….

Setelah posting tentang apa saja yang harus diperhatikan sebelum memasang iklan Google Adsense di blog, sekarang kita akan mencari tahu mengapa sebaiknya tidak memasang iklan Google Adsense.

Bagaimana kalau blog anda itu full berbahasa Inggris? Apakah masih ada hal yang bisa menjadi alasan untuk menjaga gengsi dengan tidak memasang iklan dari Google Adsense. Ternyata ada, meski jauh dari soal gengsi. Apa saja alasan tidak memasang iklan Google Adsense di blog atau situs anda meski sudah berbahasa Inggris?

  1. Kalau anda menjual produk dengan pesaing yang sangat banyak. Memang Google Adsense akan memungkinkan anda untuk memblokir sampai dengan 200 url pesaing anda, tapi masih tetap ada kemungkinan iklan mereka muncul di website atau blog anda itu.
  2. Anda menjual barang atau jasa di blog anda. Keberadaan iklan Adsense akan membuat