Activator Windows 8 Banyak Yang Mengandung Malware

Apakah anda sudah download file iso Windows 8 secara gratis dan sudah mengaktifkan dengan menggunakan Activator Windows 8 yang biasanya sudah disertakan? Hmmm, anda layak berhati-hati. Bukan karena akan ditangkap polisi, itu kecil kemungkinannya, tapi resiko komputer anda terkena virus atau malware sangat besar.

Selain bahwa memang ilegal melakukan aktivasi Windows 8 dengan memakai patch, activator, atau keygen, popularitas Windows 8 telah dimanfaatkan banyak pihak untuk memperoleh keuntungan dengan menyertakan malware yang akan mengintai dan mencuri data-data dari PC atau laptop yang bisa diinfeksi. Sebagian besar activator dan keygen Windows 8 itu memang palsu.

Trend Micro melaporkan bahwa mereka telah menemukan beberapa key generator dan activator Malware Pada Activator Windows 8

Loading...
Windows 8 palsu yang disebarkan melalui link tidak jelas dan aplikasi jejaring sosial.

Activator ini nantinya mengelabui pengguna dengan keterangan bahwa mereka dapat mengaktifkan Windows 8 tanpa membayar lisensi. Namun pada kenyataannya activator dan keygen tersebut terinfeksi ADW_SOLIMA dan JOKE_ARCHSMS, yang berfungsi untuk mengintai komputer dan mencuri data-data pengguna sesaat setelah terinfeksi.
Pada saat aktif, ADW_SOLIMBA akan menampilkan pesan palsu agar penggunanya melakukan klik OK untuk mengunduh Windows 8 melalui browser. Disisi lain, JOKE_ARCHSMS menampilkan pesan palsu yang serupa, dimana ia akan mengelabui pengguna bahwa mereka telah mengaktifkan Windows 8.

Trend Micro menambahkan bahwa sampel yang didapatnya bukan satu-satunya malware yang mengancam, masih banyak aplikasi palsu yang bertebaran di internet dimana malware-malware baru bertebaran didalamnya. Untuk menjaga keamanan, pengguna mesti menghindari mengunjungi atau mengunduh aplikasi atau tools dari sumber yang tidak jelas tingkat keamanannya.

Hmmm, jadi ragu nie, untuk menginstall Windows 8. Mungkin beli yang asli adalah pilihan terbaik. Atau jikalaupun memakai yang “itu”, musti hati-hati dan mencari tahu dulu seberapa aman file iso Windows 8 yang kita peroleh. Mau aman dari malware activator Windows 8? Ya aktivasi Windows 8 secara resmi alias berbayar. Mau? Atau mungkin lebih baik pakai Ubuntu atau Mint saja ya? Hehe….

Loading...