dee-nesia
mencari dan berbagi

Activator Windows 8 Banyak Yang Mengandung Malware

Apakah anda sudah download file iso Windows 8 secara gratis dan sudah mengaktifkan dengan menggunakan Activator Windows 8 yang biasanya sudah disertakan? Hmmm, anda layak berhati-hati. Bukan karena akan ditangkap polisi, itu kecil kemungkinannya, tapi resiko komputer anda terkena virus atau malware sangat besar.

Selain bahwa memang ilegal melakukan aktivasi Windows 8 dengan memakai patch, activator, atau keygen, popularitas Windows 8 telah dimanfaatkan banyak pihak untuk memperoleh keuntungan dengan menyertakan malware yang akan mengintai dan mencuri data-data dari PC atau laptop yang bisa diinfeksi. Sebagian besar activator dan keygen Windows 8 itu memang palsu.

Trend Micro melaporkan bahwa mereka telah menemukan beberapa key generator dan activator Windows 8 palsu yang disebarkan melalui link tidak jelas dan aplikasi jejaring sosial.

Activator ini nantinya mengelabui pengguna dengan keterangan bahwa mereka dapat mengaktifkan Windows 8 tanpa membayar lisensi. Namun pada kenyataannya activator dan keygen tersebut terinfeksi ADW_SOLIMA dan JOKE_ARCHSMS, yang berfungsi untuk mengintai komputer dan mencuri data-data pengguna sesaat setelah terinfeksi.

Pada saat aktif, ADW_SOLIMBA akan menampilkan pesan palsu agar penggunanya melakukan klik OK untuk mengunduh Windows 8 melalui browser. Disisi lain, JOKE_ARCHSMS menampilkan pesan palsu yang serupa, dimana ia akan mengelabui pengguna