Aplikasi Anti Virus Android Terbaik Ini 3 Pilihan Yang Paling Direkomendasikan

Aplikasi antivirus Android terbaik pilihan dee-nesia | Khawatir Android terkena virus yang membuat data hilang atau menjengkelkan karena selalu memunculkan iklan setiap saat? Virus juga bisa membuat kinerja Android menjadi lambat tidak ketulungan. Asal tahu saja, setiap saat, ancaman virus di Android terus ada. Terlebih jika kamu suka download dan install aplikasi tidak resmi atau sudah oprekan berasal dari toko atau situs download aplikasi gratis.

Sebenarnya, sampai sekarang polemik mengenai perlu tidaknya kita install aplikasi antivirus di Android ini masih tetap ada.

Sedang mencari Anti Virus gratis untuk Android yang terbaik? Pertanyaan yang kerap di ajukan pengguna Android salah satunya adalah apakah Android butuh aplikasi anti virus? Jawabannya agak relatif sih. Dan selalu jadi polemik. Alasan mereka yang mengatakan Android tidak perlu antivirus adalah karena Android itu mobile OS yang aman, meski pihak Microsoft sebagai pemilik Windows Mobile dan Apple yang membawa iOS kerap kali menyatakan bahwa Android itu sangat tidak aman. Alasan kedua mereka adalah karena aplikasi anti virus itu mau tidak mau akan membuat ponsel Android lebih lambat, lebih boros baterai, dan menggunakan RAM untuk fitur yang bisa diabaikan. Sementara dari pihak mereka yang mendukung penggunaan antivirus di Android adalah karena trend virus dan malware yang sekarang berkembang cenderung semakin intens menyerang perangkat mobile. Dan karena Android memiliki jumlah pengguna yang sangat besar, tentu Android sangat menggiurkan untuk di exploitasi para peretas. Soal pemborosan sumber daya ponsel, mereka anggap itu sebagai konsekuensi logis dari fitur keamanan yang lebih baik. Toh, saat ini perangkat Android banyak yang datang dengan spesifikasi yang sangat tangguh, sehingga memasang aplikasi antivirus tidak akan secara signifikan mengganggu kinerjanya. Jadi, menurut saya, jika anda seorang yang sangat peduli dengan keamanan data anda di smartphone Android, misalnya anda menggunakannya juga untuk bekerja dan mengakses file-file pekerjaan dan senantiasa terhubung dengan network perusahaan anda, sebaiknya pasanglah Antivirus. Tapi jika anda hanya pengguna Android yang lebih banyak menggunakannya untuk telepon, sms, dan sosial media, tidak perlulah. Terlebih jika ponsel anda dengan spesifikasi ala kadarnya.

Avast! Mobile Security

Avast! Mobile Security


Avast! Merupakan aplikasi keamanan gratis untuk Android. Avast menawarkan berbagai menawarkan berbagai alat yang cukup mengesankan. Mirip dengan versi PC-nya, ada antivirus, pindai aplikasi Anda ketika dia beraktivitas (misalnya update, install, meminta izin masuk ke sistem dan lain-lain) dan memiliki versi Web yang memindai perangkat berbahaya (malware) di URL. Alat tambahan hebat yang disediakan oleh Avast! Mobile Security adalah anti pencurian. Aplikasi ini sebenarnya berasal dari aplikasi tua Theft Aware yang diakuisisi Avast. Fitur ini tersembunyi dan memungkinkan Anda mengendalikan smartphone Anda dengan SMS. Jadi, bila Anda kehilangan ponsel, dari jauh Anda bisa mengunci, mencari, atau menghapus semua datanya. Anda juga dapat membuat smartphone Anda mengeluarkan suara sirine, mengunci kartu SIM dan mencegah USB debugging. Ini adalah perlindungan yang komprehensif untuk mengantisipasi pencurian. Jika perangkat Anda sudah di-root Anda bisa menikmati fitur firewall yang memungkinkan Anda mengendalikan lalu lintas jaringan. Anda bisa memblok akses Wi-Fi atau jaringan untuk aplikasi tertentu yang berguna untuk keamanan dan berpotensi mengehemat baterai atau data. Berdasarkan AV-Test yang melaporkan 28 aplikasi pengemanan Android yang terkenal, Avast memiliki rata-rata deteksi 99,6%. Meskipun tidak berada di posisi puncak untuk mendeteksi malware, fungsi tambahan anti pencurian membuatnya layak untuk diperhitungkan. Fitur ini tidak tidak akan memakan baterai Anda secara signifikan dan tidak berdampak besar bagi kinerja smartphone Anda. Tidak ada hal yang negatif dari fitur ini. Aplikasi ini benar-benar gratis bahkan untuk anti pencuriannya juga seperti anti pencurian dan Mobile Backup & Restore. Jika Anda menginginkan perlindungan yang komprehensif untuk Android Anda terutama untuk  mengantisipasi perangkat perusak (malware) dan meramban (browsing) yang aman.

Lookout Security & Antivirus

Lookout Security & AntivirusSebagai pendatang baru di aplikasi pengaman dan antivirus terbaru untuk Android, Lookout memiliki pengguna yang mengesankan. Aplikasi gratis ini menawarkan antivirus dan pindai yang bisa dijadwal. Ada juga fitur hilang atau pencurian perangkat, kemampuan mengaktifkan alarem dan kemampuan pelacakan handphone Anda secara online melalui situs Lookout. Jika Anda siap mengeluarkan dana, ada versi premium $3 per bulan atau $30 untuk satu tahun  yang bisa digunakan untuk dua smartphone. Fitur tambahannya antara lain keamanan meramban, mengunci dari jarak jauh (remote lock) dan menghapus (wipe), laporan privasi di aplikasi, membuat cadangan (backup) termasuk riwayat panggilan dan foto. AV-Test juga memberi nilai untuk Lookout Security & Antivirus  dalam mendeteksi perangkat berbahaya (malware). Dalam laopran mereka memang kinerja aplikasi ini menurun tetapi laporan terakhir AV memberi nilai 99,4%. Untuk memindai virus, perangkat berbahaya, iklan yang merugikan, perangkat mata-mata ini adalah aplikasi yang bagus ditambah lagi penggunaannya yang mudah dah sederhana.

360 Mobile Security (gratis)

Loading...

360 Mobile SecurityIni juga merupakan pendatang baru di pengaman mobile dari pengembang Qihu dan mereka mendapat posisi teratas di AV-Test pada September 2013 dengan tingkat deteksi yang hamper sempurna, 99,9%, nilai tertinggi dari semua aplikasi yang mereka uji. Fokus 360 Mobile Security secara tegas mendeteksi  dan menghapus apapun yang mengancam sistem Anda. Aplikasi ini efesien, disain yang elegan dan ringan prosesnya dan yang kita harapkan tentunya, dia benar-benar gratis. Pindai standar real-time akan melindungi perangkat Anda dari perangkat berbahaya,perangkat mata-mata, ancaman inveksi dan dia juga mampu mendeteksi  dan memperbaiki kelemahan sistem dan membersihkan aplikasi latar belakang yang sering memperlambat kinerja Android Anda. Ada fitur yang mengingatkan Anda untuk menghapus riwayat penggunaan. Aplikasi ini tidak banyak memiliki fitur tambahan yang mengagumkan. Fitur tambahannya hanyalah pemblokiran panggilan, mematikan jalan pintas (shortcut) dan perlindungan meramban. Tidak ada komponen anti pencurian atau membuat cadangan data (backup). Bila Anda memerlukan aplikasi pengaman yang tangguh dengen disain yang bagus maka 360 Mobile Security jawabannya. Namun bila menginginkan fitur tambahan dari aplikasi pengaman Android, Anda bisa melirik yang lain. Bagaimana? Silahkan pilih aplikasi antivirus terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan ponsel Android anda. Atau anda justru memutuskan untuk tidak perlu memasang antivirus?

Aplikasi Anti Virus Android Terbaik Ini 3 Pilihan Yang Paling Direkomendasikan
beri rating tulisan ini ya....

(Visited 166 times, 1 visits today)

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.