12 Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Memanfaatkan peluang usaha rumahan patut dicoba untuk kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan. Meskipun usaha rumahan terlihat sepele namun nyatanya banyak yang sukses menjalankannya.

Tidak jarang yang akhirnya menghasilkan banyak keuntungan dari usaha rumahan. Selama kamu giat dan gigih menjalankan usahanya maka hasilnya tidak akan mengecewakan.

Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Berikut ini beberapa peluang usaha yang bisa kamu coba:

  1. Makanan dan Minuman

Menjual makanan dan minuman menjadi peluang bisnis yang cukup baik. Banyak pilihan jenis usaha makanan dan minuman yang bisa dilakukan seperti cemilan kekinian, minuman boba, hingga membuat warung makan.

Kamu bisa mulai menjual masakan dengan resep keluarga atau mencari resep makanan di internet. Buatlah sistem PO agar kamu hanya perlu memasak sesuai jumlah pesanan.

  1. Laundry

Membuka jasa laundry merupakan usaha sampingan di rumah yang cukup banyak diminati. Banyak orang yang sibuk bekerja sehingga tidak sempat mengurusi pekerjaan rumah akhirnya mengandalkan jasa laundry.

Biasanya usaha laundry yang berlokasi di daerah kos mahasiswa dan perkantoran akan semakin laris manis. Merencanakan strategi pemasaran yang matang akan membuat usaha laundry ini menjanjikan keuntungan yang menggiurkan.

  1. Jasa Desain Grafis

Usaha jasa desain grafis saat ini cukup banyak diminati banyak orang. Di era digital banyak memerlukan visualisasi kreatif sehingga desain grafis sangat dibutuhkan.

Apabila kamu memiliki kemampuan desain grafis maka usaha ini layak dicoba, namun jika belum memiliki keahlian bisa mengikuti kursus. Kamu bisa membuka jasa untuk desain gambar kaos, website, logo, kartu nama, banner, dan lainnya.

  1. Air Minum Isi Ulang

Saat ini hampir setiap rumah menggunakan air minum isi ulang. Usaha ini cukup menjanjikan keuntungan besar mengingat kebutuhan air minum sangat penting.

Kamu bisa memberi penawaran menarik agar pembeli menjadi pelanggan setia. Kamu juga bisa menitip jual air isi ulang kamu di warung sembako sekitar perumahan warga.

  1. Membuka Kursus

Apabila kamu memiliki keahlian khusus seperti memasak, pintar bahasa inggris, ataupun keahlian lainnya maka hal ini bisa menjadi peluang usaha rumahan. Kamu bisa membuka kursus di rumah atau membuka kursus online.

Usaha ini cukup menarik dan juga tidak memerlukan banyak modal. Kamu hanya perlu menyiapkan ruang untuk mengajar dan beberapa peralatan lainnya.

  1. Pulsa Dan Aksesoris HP

Hampir setiap orang memiliki HP dan menggunakannya untuk berbagai aktivitas. Bisa dikatakan adanya HP merupakan salah satu kebutuhan, kondisi ini bisa menjadi peluang usaha. Kamu dapat berjualan pulsa elektrik, sim card perdana, hingga berbagai aksesoris HP.



Memulai usaha ini terbilang mudah, hanya memerlukan HP dan daftarkan ke agen distributor pulsa. Selain pulsa kamu juga bisa berjualan paket internet dan pulsa token listrik.

  1. Rental Game

Membuka usaha rental game konsol seperti Play Station cukup mudah. Kamu hanya perlu menyediakan minimal 2 TV dan 2 Playstation. Siapkan game-game terkini yang banyak dimainkan.

Apabila lokasi usahamu berada di tempat ramai orang maka akan semakin banyak yang berkunjung. Meskipun harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit, usaha ini dapat dengan cepat balik modal.

  1. Bisnis Waralaba

Melakukan bisnis waralaba maksudnya adalah bisnis yang dijalankan dengan model kemitraan. Bisnis ini merupakan salah satu usaha rumahan yang lagi trend terutama dalam bidang kuliner.

Keuntungan bisnis ini adalah produk yang sudah banyak dikenal orang sehingga lebih mudah dalam memasarkan. Carilah lokasi yang strategis dan berikan pelayanan terbaik agar bisnis waralaba kamu cepat memiliki banyak pelanggan.

  1. Penerjemah

Apabila kamu memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik maka usaha ini sangat cocok. Buat portofolio hasil terjemahanmu kemudian carilah project penerjemah melalui website freelancer.

Pekerjaan penerjemah ini dilakukan paruh waktu sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan utamamu. Kamu juga bisa menjadikan jasa penerjemah ini sebagai usaha utama apabila melakukannya full time.

  1. Catering

Catering menjadi peluang usaha rumahan yang cukup menjanjikan terutama jika kamu berada di kota besar. Biasanya masyarakat kota besar sibuk dengan pekerjaan sehari-hari sehingga memilih untuk berlangganan catering.

Coba buat catering dengan menu yang menarik atau buat catering khusus menu sehat. Berikan jaminan makanan bersih dan higienis agar pembeli semakin tertarik.

  1. Membuat Kerajinan Tangan

Apabila kamu memiliki kemampuan mengolah barang menjadi suatu kerajinan tangan yang unik. Produk-produk handmade biasanya akan dihargai lebih mahal karena memiliki keunikan tersendiri.

  1. Membuka Toko Online

Kamu bisa membuat toko online dengan menjual berbagai produk. Memulai usaha toko online terbilang mudah. Siapkan HP, buat akun toko online di sosial media atau marketplace lalu mulailah berjualan produkmu.

Beragam produk bisa kamu jual seperti pakaian muslim, perabotan rumah tangga, kebutuhan ibu dan bayi, dan berbagai hal lainnya.

Masih banyak peluang usaha rumahan lainnya yang bisa kamu lakukan. Perlu diingat, apapun usaha yang kamu pilih asalkan dilakukan dengan baik dan selalu bekerja keras maka hasilnya akan baik. Kamu bisa menggunakan media sosial dan website agar usahamu makin dikenal banyak orang.

Kamu bisa membuat website usaha kamu TokoTalk secara gratis. Hanya dalam 3 menit kamu akan mendapatkan website usahamu sendiri. Desain website dapat disesuaikan dengan brand imagemu. Adanya website juga akan memudahkan kamu mengelola pesanan pelanggan karena sistem website yang dapat dikelola otomatis.

Segera manfaatkan berbagai peluang usaha di atas agar bisa mendapat penghasilan tambahan. Jangan lupa buat website usahamu hanya di TokoTalk!

Referensi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.