Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

10 Situs Fotografi Untuk Menjual Foto

Situs untuk menjual foto online | Anda punya hobi fotografi? Berarti punya banyak sekali stok foto yang membuat anda merasa layak disebut sebagai fotografer dong? Anda mau menjual foto secara online supaya bisa mendapat uang dari hobi anda yang tidak murah dan butuh skill itu? Mengapa tidak? Jika memang foto anda bagus dan sesuai dengan kebutuhan situs fotografi tempat kita bisa menjual foto di bawah ini, hasilnya bukan hanya lumayan loh. Sangat bagus. Butuh waktu dan upaya sih. Tapi percayalah, itu tidak akan sia-sia.

Kan lumayan, setidaknya foto-foto anda itu tidak hanya tersimpan rapi di dalam hard disk dan hanya anda sendiri yang melihatnya. Atau daripada anda share akun jejaring sosial anda macam Facebook, Twitter, Instagram, atau yang lain, alangkah baiknya jika anda juga mendapat penghasilan dari foto anda itu. Ada banyak kog situs jual beli foto yang menjanjikan penghasilan lebih dari foto-foto anda. Daftar yang ada di bawah ini cuman berisi 10 saja. Ada banyak yang lain sebenarnya. Mau? Silahkan coba.

Cari uang dengan menjual foto online
Menjual Foto Online
Loading...

Daftar 10 situs untuk menjual foto online

1. Istockphoto.com: bisa dibilang ini adalah situs jual beli foto online yang paling populer dan tertua. Anda bisa mendapatkan komisi sampai 15% untuk setiap foto yang di download. Bahkan jika anda bisa menjadi exclusive contributor, komisi sebesar 45% menanti anda. Nah, jika earning anda sudah mencapai $100, anda bisa meminta pembayaran. Pembayaran bisa melalui cek, PayPal, Money Bookers, desposit langsung, atau Master Card.

2. 123rf.com: situs jual beli foto yang ini juga sangat populer. Komisi anda bahkan bisa mencapai 60% dari harga yang diterakan. Juga ada komisi sebesar %0.43 untuk setiap unduhan terlanggan. Soal cara pembayaran, anda juga bisa nyaman, karena mendukung hampir semua metode pembayaran.

3. Dreamstime.com: di sini, anda bisa menjual foto anda dan mendapat komisi sebesar antara 25% sampai 60% dari setiap foto anda yang terjual.

4. Bigstock.com: yang ini agak berbeda. Pendapatan anda berdasarkan payment plan yang digunakan pembeli dan besar file yang didownload. Anda bisa mendapatkan sampai 30% ketika foto anda di download dengan extended license, dan juga anda bisa menerima $0.50 ketika menggunakan kredit.

5. ShutterStock.com: wah, yang satu ini juga sangat populer sebagai situs tempat jual-beli foto online. Anda bisa mendapatkan pendapatan antara 20% sampai 30% untuk setiap foto anda yang didownload. Ada skema pendapatan yang berbeda, ada yang langganan harian, on demand dan enhanced license.

6. Fotolia.com: jika anda sering mencari foto secara online untuk keperluan khusus, bisa jadi anda sudah pernah mengunjungi situs yang satu ini. Dengan mengupload foto anda ke Fotolia, anda bisa dengan mudah menyajikan foto anda ke jutaan calon pembeli foto dari seluruh dunia dengan mudah. Fotolia menyediakan beberapa aplikasi untuk lisensi pembelian. Untuk setiap foto yang terjual anda akan menerima royalti berdasarkan tipe berlangganan pembeli. Pendapatan sebesar 20% sampai 60% untuk penjualan setiap foto yang didownload, dan komisi sebesar 0.25 sampai 0.40 kredit untuk download oleh pelanggan.

7. FreeDigitalPhotos.net: yang satu ini bahkan berani memberi anda komisi sebesar sampai 70% untuk setiap foto anda yang terdownload. Harga setiap foto anda akan mulai dari $3 per download. Hitung saja jika anda bisa menjual dua foto saja perhari.

8. Veer.com: anda bisa mendapatkan komisi sekitar $0.35 untuk setiap foto anda yang terdownload. Untuk foto yang berukuran besar, anda bisa menerima sampai $5.25 per download. Mirip dengan yang lain, anda bisa meminta pembayaran setelah mencapai threshold $100.

9. Alamy.com: ini yang paling ramah. Anda bisa mendapat royalti sampai 60% dari foto-foto anda. Bisa dibilang ini situs jual beli foto yang memberi royalti paling tinggi. Yang juga menguntungkan adalah anda juga masih boleh menjual foto yang sama ke situs jual beli foto yang lain.

10. StockFresh.com: anda bisa memperoleh komisi minimal sebesar 50% sampai maksimal 62.5% untuk foto yang didownload per satuan. Jika pembeli sudah berlangganan maka anda akan mendapat komisi sebesar $0.35 per download. Kog sedikit? Ada kompensasinya kog, anda bisa mendapat komisi sebesar 10% meskipun pengunjung tidak mendownload foto anda tapi membeli foto orang lain asal pengunjung tersebut masuk ke stockfresh dari link anda. Jadi semacam afiliasi begitu. Jadi untuk promosi, anda bisa memasukkan link koleksi foto anda di website, blog, atau forum. Lumayan kan?


>> baca juga: Cara Menjual Foto Online di 123rf Supaya Cepat Laku


Semudah itu kah? Sayangnya tidak.

Pendapatan anda akan bergantung pada:

  • kualitas dari image yang anda upload
  • seberapa populer foto yang anda unggah

Jadi, coba cari tahu dulu, kira-kira foto macam apa yang akan banyak di butuhkan, baru mencoba membuat foto atau ilustrasinya. Jika anda melakukannya dengan benar, bisa jadi ini akan menjadi salah satu sumber pendapatan utama anda. Bosan kan kerja dikantor terus…. sumber: www.siteforinfotech.com

Loading...
18 Comments

Jangan ragu untuk berkomentar ya....