Windows Phone Paling Murah – Lumia 435 dan Lumia 532

Windows Phone Paling Murah – Lumia 435 dan Lumia 532 | Jika anda mencari smartphone berbasis Windows Phone paling murah, maka sebaiknya anda tengok kedua seri Lumia yang dirilis Microsoft ini. Lumia 435 dan Lumia 532. Murah? Iya, banget, harga mereka tidak lebih dari Rp. 1.300.000,- saja.

Windows Phone memang terlihat kurang bisa meraup pasar smartphone dunia ditengah begitu perkasanya Android dan iPhone yang sulit banget digeser posisi-nya. Maka mau tak mau, Microsoft harus membuat langkah yang pasti nanti akan membuat kedua seri Lumia ini diejek habis-habisan. Mirip dengan smartphone Android keluaran mereka beberapa waktu lalu, Nokia seri X, X2 dan XL. Di Indonesia memang lumayan masih bisa ‘menjual’ itu nama Nokia. Tapi di luar sana, hmmm…. Mau di kasihani itu ya gmana… hehe…

Mengapa Microsoft merilis Lumia versi murah?

Kalau untuk mendapat keuntungan finansial lebih, rasanya kurang tepat. Mungkin alasan Microsoft sebenarnya sama saja dengan ketika merilis Nokia X, yaitu untuk menarik orang ke dalam ekosistem OS-nya. Supaya orang terbiasa dengan lingkungan Windows, baik di PC, laptop, maupun smartphone. Usaha yang bagus.

Lumia 435 dan Nokia 532

Tentu Microsoft sudah memikirkan langkah pemasaran strategis menghadapi persaingan di pasar smartphone dan gadget ke depannya. Kabar-kabarnya malah penjualan feature phone berharga super murah mereka juga bisa memberi kontribusi pendapatan yang lumayan untuk menambah pundi-pundi uang Microsoft.

Apa yang ditawarkan Microsoft dengan Lumia 435 dan Lumia 532?

Tentu tidak bisa disalahkan jika Lumia paling murah ini, si Lumia 435, hadir dengan spesifikasi pas-pasan dibanding Android terbaru pada rentang harga yang sama. Lumia 435 memakai processor Snapdragon 200 dual-core 1.2 GHz. RAM 1 GB, layar 4 inchi WVGA. Lumayan-lah. Hanya sayang kameranya cukup sederhana, 0,3 megapiksel untuk kamera depan dan 2 megapiksel untuk kamera belakang, tentu tanpa fitur tambahan seperti autofocus. Jadi ya sabar saja kalau ngambil foto.

Sementara Lumia 532 kameranya agak lebih. Pakai yang resolusinya 5 megapiksel dia, tapi ya itu tadi, tidak pakai fitur tambahan. Lampu kilatpun anda harus bawa senter sendiri.

Kelebihan Lumia 435 dan 532?

Jika bisa disebut sebagai kelebihan maka mungkin kemampuan slot kartu microSD-nya yang sanggup dijejali kartu memory eksternal sampai 128 GB itu patut disebut. Di Android masih jarang yang sampai segitu, selain kelas flagship masing-masing vendor.

Selain itu, kabarnya, baterai dengan kapasitas 1560 mAh juga dianggap sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan dayanya.

Kedua versi Lumia ini bisa berjalan di jaringan 3.5 G, baik untuk versi single maupun dual SIM.

OS dan aplikasi

Ketika rilis, maka Windows Phone 8.1 yang akan dipakai sudah yang versi Denim Update. Juga sudah ada aplikasi Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint dan OneNote), Outlook, Skype, HERE, dan OneDrive. Juga ada aplikasi Lumia Camera, meski kayaknya tidak akan banyak membantu, mengingat hardware kameranya yang terbatas.

Harapannya sih nanti ketika Windows 10 versi smartphone sudah siap, Lumia 435 dan 532 juga akan kebagian update-nya. Semoga.

Harga Lumia 435 dan Lumia 532

Rencananya, baru rencana nih, di bulan-bulan ini anda sudah bisa membelinya. Soal harga kira-kira akan segini:

  • harga Lumia 435: Rp. 1.100.000,- an.
  • harga Lumia 532: Rp. 1.300.00,- an.

Silahkan lihat tanggal saja. Jika sekarang sudah lewat bulan Febuari, maka silahkan lihat Update Harga Lumia Terbaru.

Kalau belum, ya tunggu saja sembari baca-baca info tentang harga hp Android terbaru. Siapa tahu HP incaran anda sudah turun harga. Kan?

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

(Dibaca 652 kali, hari ini 1 kali)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *