Fitur Fingerprint Unlock Xperia Z5 Dilaporkan Bermasalah

Salah satu fitur unggulan yang dimunculkan Sony di lineup terbaru Xperia Z5 tidak bekerja sebagaimana mestinya alias bermasalah. Adalah Thomas Christensen yang pertama kali menyatakan gagal fungsinya fitur Fingerprint Unlock di Xperia Z5. Dia sangat menyarankan untuk tidak menggunakan fitur ini sebagai cara utama mengunci Xperia Z5.

Saat ini dia menggunakan Sony Xperia Z5 Compact (E5823). Versi lain dari Z5 kemungkinan juga memiliki masalah yang sama.

Dia menemukan masalah tersebut dengan melakukan langkah-langkah ini:
1. membuat Xperia Z5 Compact belajar mengenali sidik jari Anda, misalnya dengan menggunakan ibu jari tangan kanan untuk membuka
2. mencoba membuka Z5 dengan jari lain dari satu belajar. Biasanya, karena anda keliru menggunakan jari, maka Z5 akan bergetar dan berbunyi “Try again”
3. setelah melakukan hal ini selama 5 kali berturut-turut, Xperia Z5 akan membuka dengan sendirinya. Tidak peduli jari mana yang Anda gunakan.

Xperia Z5 Compact White
Xperia Z5 Compact White credit: Sony

Thomas Christensen cukup yakin bahwa cacat pada fitur Fingerprint Unlock Xperia Z5 Compact ini sebenarnya adalah kode program bypass failsafe yang tertinggal pada saat pengujian kode sensor, dan tidak dihapus sebelum rilis final.

Mudah-mudahan, Sony akan segera merilis update untuk menyingkirkan masalah ini secepatnya.

Secara pribadi, ia menambahkan bahwa Xperia Z5 Compact adalah ponsel Android yang bagus. Tidak ada jeda antar aplikasi, tidak ada lagi kabel pengisian baterai yang bikin ribet, dan katanya sangat nyaman dipegang dengan desain yang sangat stylish. Kamera Xperia Z5 juga sangat bagus. Dia bahkan mengatakan ‘You can’t go wrong with this one…. ” Sepertinya dia kecewa dengan yang sebelumnya seperti Xperia Z3 dan Z3+. sumber: deenesia

Sony Xperia Z5 Compact membawa spesifikasi high-end dengan ukuran yang lebih mini. Processor Snapdragon 810 dan kamera 23 megapiksel terbaru serta layar 720p 4.6-inch. Saya sendiri bingung, kira-kira lebih cocok mana antara Xperia Z5 Compact atau Xperia M5 untuk saya. Hmmm….

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

(Dibaca 1,164 kali, hari ini 1 kali)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *