Yoast Focus Keyword Tidak Memberi Saran Keyword Setelah Update

Salah satu keunggulan Yoast sebagai plugin WordPress untuk SEO blog kita adalah fitur Focus Keyword. Fitur ini sangat memudahkan kita ketika menulis posting, karena secara otomatis akan memberi kemungkinan keyword. Kita bisa melakukan keyword research dengan jauh lebih cepat. Masalahnya, sejak update terbaru Yoast, fitur Focus Keyword-nya tidak lagi memberi saran keyword seperti sebelumnya. Penyebabnya masih belum tahu. Ini saya sudah cari-cari, masih belum nemu yang sharing tentang Yoast focus keyword yang tidak memberi saran keyword lagi ini.

Apa kira-kira penyebabnya?

Bug update Yoast

Seingat saya, fitur Focus Keyword masih bekerja beberapa waktu yang lalu. Kemudian ada update plugin Yoast ini, seingat saya dua kali dalam waktu yang tidak terlalu lama. Kemudian baru Focus Keyword berhenti memberi saran keyword. Jika memang itu masalahnya, hmmm…, sangat disayangkan. Semoga saja segera ada update baru lagi yang bisa mengembalikan fungsi Focus Keyword seperti sebelumnya.

Focus Keyword Tidak Berfungsi
Focus Keyword Tidak Berfungsi
Loading...

Koneksi internet kurang cepat dan tidak stabil

Semoga ini cuman soal koneksi internet yang tidak stabil. Belum sempat mencoba memakai koneksi internet yang cepat sih. Saat ini saya memakai kartu Tri AON yang murah meriah yang saya tethering WiFi via Xperia Ray. Itu koneksi utama. Sempat mencoba pakai koneksi Simpati via tethering WiFi juga, dan hasilnya sama, Focus Keyword Keyword tidak bekerja. Lagian, sudah sejak lama saya pakai Tri AON. Dulu bisa dan baik-baik saja. Hmmm, jadi mungkin bukan karena koneksi internet. Untuk memastikan, besok deh, saya coba cari koneksi internet yang lebih cepat dan stabil.

Ada masalah dengan Java Script di Browser?

Ini cuman tebakan saja. Saya tidak tidak tahu. Yang pasti, ini setelah saya update Windows 7 ke Windows 10. Seingat saya, di Windows 10 ini, saya belum pernah melakukan apapun yang ada hubungannya dengan Java Script. Kalau dulu sih, itu masuk dalam daftar hal-hal yang harus dilakukan setelah install ulang OS. Ndak tahu kenapa, di Windows 10 ini saya anteng-anteng saja.

Harapan saya sih, fitur Focus Keyword ini akan segera berfungsi lagi. Daripada harus bolak-balik antar tab di browser untuk mencari keyword.

(Visited 16 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....