dee-nesia
mencari dan berbagi

Xperia Z2 vs Samsung Galaxy S5, Bagus Mana?

Xperia Z2 vs Samsung Galaxy S5 | Specification head to head | Pada perhelatan MWC tahun ini, keduanya, Sony dan Samsung sama-sama memperkenalkan smartphone terbaru mereka. Sony Xperia Z2 membawa sejumlah peningkatan dibanding Xperia Z1, seperti layar yang sedikit lebih baik dan lebih besar, chipset yang lebih cepat, RAM, kapasitas baterai ditambah, dan speaker stereo.Desain OmniBalance masih dipertahankan, dengan frame aluminium dan glass panel. Tetapi mungkin anda kurang suka dengan ukuran dan beratnya.

Sementara Samsung Galaxy S5 juga membawa beberapa hal bagus dibandingkan versi tahun lalu, dengan menambahkan standar IP67 untuk kemampuan tahan air. Juga ada fitur baru, sensor jari dan jantung. Galaxy S5 juga menambahkan chipset yang lebih kuat, layar yang sedikit lebih besar, sensor kamera lebih besar, dan kapasitas baterai. Desain masih tetap sama dengan kebanyakan versi Galaxy, juga dengan bahan casingnya, tetap saja plastik.

Reaksi terhadap Samsung Galaxy S5 bermacam-macam, mungkin bukan suatu yang mengejutkan melihat begitu besarnya harapan fans setianya. Jika kita melihat sekilas dari spesifikasinya, tampaknya Xperia Z2 punya kesempatan untuk mengungguli Galaxy S5, dari sisi desain, RAM yang lebih besar, kapasitas baterai, dan juga speaker stereonya. Tetapi tentu saja, beberapa orang akan sangat diuntungkan dari fitur heart/finger sensor-nya. Juga mereka yang sangat fanatik dengan Samsung tentu sulit berpindah hati.

Tetapi bagaimanapun, karena harga keduanya juga premium (sekitar €500 di Eropa, anda harus benar-benar memilih dengan cermat mana di antara mereka yang paling sesuai dengan kemauan sekaligus kebutuhan anda. Mengingat keinginan dan kebutuhan sering kali tidak pararel, jika uang yang dikeluarkan kelewat besar, maka terkadang apa kata iklan dan review lebih banyak bermain. Haha…. Semoga itu tidak terjadi dengan anda.  Lihat dulu head-to-head spesifikasinya berikut ini:

Spesificatio