Xperia X8: Android Murah Nan Cantik

Xperia X8 sejatinya sudah muncul sejak Juni 2010 lalu, namun baru sejak pertengahan September kemarin ponsel Android dari Sony Ericsson ini mulai mendapat perhatian dari para pemburu gadget. Dengan harga di kisaran 2,5 juta, Xperia X8 menjadi salah satu pilihan ponsel Android murah yang layak diperhitungkan. Memang banyak ponsel Android dari vendor lain yang menawarkan harga lebih miring, seperti Samsung Spica, namun nama besar Sony Ericsson di segmen ponsel pintar menjadi kekuatan utama Sony Ericsson Xperia X8 untuk mendapatkan tempat bagus di mata konsumen.

Selain nama besar dan harga murah, apa yang ditawarkan Xperia X8?
Kalau anda perhatikan, tampilannya tidak jauh beda dengan Xperia X10 mini. Layarnya mengadopsi LCD touch screen anti gores TFT capasitif, dengan resolusi 320×480 piksel (HVGA). Sistem operasinya sendiri menggunakan Android 1.6. Tidak baru memang. Kalau anda ingin mengupgrade OS-nya ke Android 2.1, tunggu saja sampai sekitar bulan November, Sony Ericsson akan mengaktifakn opsi itu. Sementara ini, Android 1.6 masih menjadi satu-satunya pilihan. Menurut beberapa pihak, kengeyelan pihak Sony Ericsson untuk mempertahankan Android lawas 1.6 adalah karena aplikasi Timescape-nya. Timescape adalah aplikasi yang menampilkan aliran update terbaru dari status jaringan di Facebook, Twitter, SMS/MMS, dan miscall untuk memudahkan pengguna melacak jejak komunikasinya. Pada X8, Timescape tak selengkap pada X10 yang juga menampilkan aliran pesan email dan beberapa layanan lainnya. Dengan prosesor berkecepatan 600 MHz – tidak secepat Google Nexus One sich, tapi dengan processor itu anda masih bisa mengambil manfaat penuh dari ponsel pintar yang manyasar pengguna muda ini.

Mengapa Xperia X8 bisa dijual dengan harga murah?
Kog semurah harganya? Apa bukan produk abal-abal? Tentu harga tidak bohong, bandingkan dengan saudara dekatnya Xperia X10 Mini dan Mini Pro, mereka berdua masih dihargai di atas 2,5 juta, bahkan X10 masih diatas 6 juta. Dengan ukuran layar sedikit lebih besar dari X10 Mini, harga yang dibanderol untuk Xperia X8 lebih murah.

Untuk mengenal lebih jauh Xperia X8 ini, mari kita perhatikan spesifikasi lengkapnya

Network GSM 850/ 900/ 1800/ 1900+
UMTS 900/ 2100 atau
UMTS 800/ 1900/ 2100
Data GPRS, EDGE, 3G, HSPA, WiFi
Layar 3”, 320 x 480 pixels, 16 juta warna
Kamera 3,2 mpx, minus autofokus dan flash
Bluetooth Ada
Memory Card MicroSD
Polyphonic Ada
Java Optional
GPS Ok banget
OS Android 1,6 atau 2.1
Battery 5,5 jam waktu bicara
19 hari standby (3G)

Bagaimana? Sudah siap meminang Xperia X8 Android murah nan cantik dari Sony Ericsson ini sebagai pasangan keseharian anda? Kalau belum lihat dulu tampilannya ….
Xperia X8 Belakang

Loading...
Xperia X8 DepanXperia X8 Layar Depan Bawah Xperia X8 Menyamping

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....