dee-nesia
mencari dan berbagi

Xperia, Smartphone Yang Memberi Saya Pengalaman Menyenangkan Pakai Android

Mendengar bahwa Sony hendak melepas divisi mobile-nya, membuat saya merasa sedih. Sedih, karena mungkin di setahun atau dua tahun lagi, tidak akan saya rasakan pengalaman menggunakan smartphone senyaman saat bersama Xperia. Jika tertarik, silahkan baca Inilah Alasan Mengapa Penjualan Xperia Terus Menurun, Versi dee-nesia.

Sejak pertama punya uang untuk beli HP – belum smartphone – saya sudah kepincut dengan Sony yang waktu itu masih gabung dengan Ericsson. HP pertama yang saya beli waktu itu adalah Sony Ericsson T100. HP mungil yang sudah pakai fitur EMS waktu yang lain hanya mengandalkan suara polifonik. Bentuk yang kompak, mungil, bersih, dan ‘kotak’ itu menyingkirkan pilihan lain dari Nokia dan Siemens yang menurut saya terlalu membulat perempuan. Dan saya memakainya sampai kemudian upgrade ke J210 yang menawarkan layar berwarna.

Tidak lama, kepincut dengan K310, kemudian naik lagi ke K510. Ketika ada tabungan sedikit, naik lagi ke G502 yang sampai sekarang masih dipakai istri saya sebagai HP cadangan.Xperia UI