dee-nesia
mencari dan berbagi

www.anneahira.com Tidak Bisa Diakses Lagi Sebuah Refleksi

Cukup terkejut ketika dee-nesia menemukan ada broken link di salah satu posting. Kalau yang broken itu link yang menuju ke blog atau situs biasa, ya saya tidak akan ragu untuk langsung di unlink saja. Tapi karena link ini menuju situs Anne Ahira yang saya jadikan rujukan di informasi pada posting tersebut, jadilah dia memicu sesuatu yang lain.

Awalnya, saya rechek lagi. Siapa tahu plugin Broken Link Checker lagi ngaco. Dan hasilnya domain Anne Ahira itu tetap berstatus Server Not Found. Karena penasaran, saya lalu coba buka link tersebut di tab baru. Dan begitulah, memang tidak bisa diakses.

Bagi blogger angkatan akhir 2000an, nama Anne Ahira sama sekali bukan sesuatu yang asing. Kalau dilihat isinya, kita bisa kategorikan ini adalah blog gado-gado. Mulai dari resep masakan, tips fotografi, sampai istilah-istilah kedokteran, semua ada.

Saya tidak tahu pasti berapa kategori dan berapa jumlah postingnya. Yang jelas banyak sekali.

Dan saya banyak sekali belajar tentang blogging dari sana. Harus jujur juga mengaku, kalau banyak tulisan awal-awal di dee-nesia ini cuman saduran dari beberapa posting populer di sana.

Loading...