Windows Live Writer Beta

Windows Live Writer Beta adalah tool dari Microsoft yang bisa digunakan untuk menulis postingan weblog kita tanpa harus connect ke internet. Memang sich, kalau mau posting beneran ya harus connect, hehe…, tapi minimal kita bisa mengurangi biaya ng-net. Dengan menggunakan Windows Live Writer Beta ini kita bisa melihat ketikan bakal postingan seperti halnya jika kita melihat preview di dashboard-nya blogger.
Hari ini pertama kali berhasil menginstallnya setelah sebelumnya mumet tenan dengan keharusan untuk mengupdate Windows installer ketika menginstall langsung dari file installer unduhan dari situsnya microsoft.

Pertama saya tahu Windows Live Writer ini dari weblognya Kang Rohman. Karena koneksi saya yang cuman memakai gprs-nya im3, AXIS, dan simPATi, ya tidak nututi untuk mengupdate Windows Intaller. Kemudian dari weblognya Kang Rohman ada petunjuk untuk menggunakan Windows Live Writer ini tanpa melalui proses instalasi. Kang Rohman sendiri belum mencobanya, beliau merujuk pada Maseko.
Dalam weblognya Maseko diterangkan bahwa kita bisa saja memakai Windows Live Writer ini tanpa menginstallnya, yaitu dengan cara mengcopy direktori tempat Windows Live Writer Beta ini terinstall, dan mempaste-nya di komputer lain. Begitu saja. Berarti mau tidak mau kita musti mengistallnya dulu, atau mengcopy punya teman. Karena memang pingin ya saya coba saja.
Saya lalu mencoba menginstall lagi di komputer kantor, beberapa kali gagal terus, koneksi internet di kantor sedang tidak bisa di sanak-dikadang je…. Akhirnya ketemu juga masalahnya, harus punya Microsoft .NET Framework 2.0 dulu ternyata, peh!! Mengunduh lagi dech dari Microsoft. Maap Kang Rohman, saya lupa, hehe, padahal di awal anda sudah mewanti-wanti tentang ini ya…, terima kasih.
Windows Live Writer Beta
Loading...
Setelah kembut-kembut lauama, akhirnya kelar juga. Terinstall!! Kemudian saya menuruti saran dari Maseko, saya kopy saja folder-nya Windows Live sebesar 14,6 Mb. Selain itu saya juga mengunduh Installer lengkapnya dari weblognya Maseko dan saya bawa pulang.
Pertama saya coba menjalankan file EXE-nya Windows Live Writer hasil copy-an dari installan di sekolah tadi, berhasil!! bisa jalan, hanya sepertinya ada yang tidak pas dengan tampilannya. Kemudian saya install installer dari Maseko, dan langsung berhasil.
Setelah melakukan beberapa pengaturan dan mensinkronkan dengan ketiga weblog saya, saya mencoba keampuhan Windows Live Writer versi Beta ini. Memang apik dan enak. Penataan gambar dan teks menjadi sangat mudah dibandingkan dengan kalau kita mengetikkan postingan di editor-nya blogger. Mungkin karena merasa aman tidak di uber-uber biaya koneksinya. Hehe…,
Saya belum sempat mencoba semua fasilitas yang ada, tapi sejauh ini saya cukup puas. Kalau anda kepingin juga menggunakan Windows Live Writer ini, anda bisa mencarinya di situsnya microsoft atau lebih mudah unduh installer lengkapnya dari Maseko.
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....