Windows 8.1–Apa Yang Baru? Haruskah Melakukan Upgrade?

Upgrade ke Windows 8.1 sudah resmi di luncurkan. Masalahnya, apakah harus melakukan upgrade jika dengan Windows 8 yang anda pakai sekarang semua pekerjaan anda bisa dilakukan dengan baik? Ataukah hanya demi kembalinya tombol Start anda kapingin upgrade ke Windows 8? Ya, mungkin selain alasan itu tadi, ada alasan lain, termasuk ingin selalu up-to-date menggunakan OS terbaru. Sebenarnya apa saja sih yang baru di Windows 8.1?

Sejak Windows 8 diluncurkan, Microsoft terlihat keteteran mengangkat angka penjualannya. Salah satu penyebabnya memang orang belum terbiasa dengan interface baru si Windows 8. Dan baru kali ini Microsoft membuat versi baru dari sebuah OS yang pernah dibuatnya. Biasanya hanya dalam bentuk Service Pack. Di awal dahulu, Microsoft memang pernah bilang tidak akan membuatkan Service Pack untuk Windows 8, dan ternyata inilah yang terjadi, Windows 8.1.

Apa saja yang membuat Windows 8.1 layak pakai? (atau coba?)

  • Windows 8.1
    Loading...
    More personal, begitulah janji Microsoft dengan kehadiran Windows 8.1. Kehadiran Start button memang dirindukan begitu banyak orang. Dan di versi ini, pengguna akan mendapatkan pilihan untuk masuk ke Start Screen atau ke Desktop yang lebih familiar bagi pecinta Windows 7 dan sebelumnya. Pengguna juga akan boleh mengubah ukuran live tiles dengan lebih leluasa.
  • Navigasi aplikasi yang lebih nyaman. Itu masalah buat pengguna untuk menyesuaikan diri dengan Windows 8 dahulu. Interface yang baru membuat orang kagok, meski sebenarnya kalau sudah terbiasa, akan terasa lebih cepat. Di versi 8.1 ini fungsi Start Button untuk memulai navigasi aplikasi dikembalikan, plus berbagai tambahan fitur yang berjalan lebih cepat, seperti akses ke Help + Tips.
  • Fungsi Search yang lebih baik. Cukup dengan menyapu atau mengetik di layar Start apapun yang ingin dicari, maka Smart Search akan menemukannya, baik itu dokumen di PC, album foto di SkyDrive, aplikasi favorit, lagu dari koleksi Xbox Music, atau website.
  • Aneka pilihan layanan dan aplikasi sejak Start. Windows 8.1 menawarkan pengalaman terlengkap yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan sederet aplikasi dan layanan yang muncul sejak dari layar Start, pengguna dapat melakukan apapun yang mereka sukai dengan cepat dan mudah.
  • Dukungan terhadap pencetakan 3D secara native, yang berarti sistem operasi ini telah mendukung plug-and-play untuk printer 3D, mampu menjalankan aplikasi cetak 3D, dan kemampuan membaca file berformat 3D.
  • Multitasking yang lebih superior. Windows 8.1 mampu menampilkan dan menjalankan hingga empat aplikasi sekaligus secara berdampingan dengan ukuran windows yang fleksibel.
  • Integrasi dengan layanan cloud, dalam hal ini SkyDrive milik Microsoft sendiri. Dengan SkyDrive, pengguna dapat membuat, menyunting, menyimpan, dan berbagi dokumen di manapun, kapanpun, melalui perangkat apapun.
  • Tampilan baru Windows Store. Desain baru Windows Store memudahkan pengguna mencari app yang diinginkan. Di sistem operasi ini, app akan selalu ter-update secara oyomafis, sehingga app selalu berada dLam versi terbaru dan terbaik, seperti Fresh Paint. Selain itu, aneka app baru juga memperkaya Windows Store seperti Evernote, Facebook for Windows 8.1, Hulu Plus, Adobe Photoshop Express, eBay, Netflix, dan Nook.

Bagaimana? Apakah dengan kelebihan Windows 8.1 diatas anda jadi lebih tertarik untuk mengunduh dan mengupgrade Windows 8 anda? Saya? Belum….

(Visited 2 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....