dee-nesia
mencari dan berbagi

Venturer Bravo Win 10K Bisa Jadi Laptop Atau Tablet, Keren dan Murah

Venturer Bravo Win 10K adalah pilihan laptop 2 in 1 paling murah saat ini. Pas banget buat kamu yang ingin mendapatkan kenyamanan sebuah laptop yang bisa diajak bekerja, sekaligus kamu yang ingin tampil stylish dan kekinian tanpa harus mengeluarkan uang terlalu banyak. Harga Venturer Bravo Win 10K ini kurang dari 3 juta! Tepatnya Rp. 2.899.000,- saja. Itu harga pada saat posting ini yang dee-nesia tahu. Silahkan cek harga terbaru Venturer Bravo Win 10K.

Spesifikasi Venturer Bravo Win 10K juga tidak memalukan. Sudah lebih dari cukup buat kamu untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah atau kantoran. Mulai dari browsing internet, menonton video dengan streaming Youtube, atau mengetik dan mengedit dokumen dengan Word, Excel, atau membuat presentasi dengan Power Point. Semua bisa kamu lakukan dengan mudah, nyaman, dan tentu saja bergaya dengan Venturer Bravo Win 10K ini.

Laptop yang bisa menjadi tablet dengan layar sentuh

Ok, tentu kamu sering melihat ada banyak banget laptop 2 in 1 di pasaran yang menawarkan kemampuan untuk menjadi laptop ketika dipasangkan dengan keyboard bawaannya, dan seketika menjadi tablet yang ringan dan praktis ketika dilepaskan dari keyboard. Plus tentu saja dengan layar sentuh atau touchscreen yang membuatnya bisa dipakai senyaman smartphone. Yang bikin merinding cuman satu, harganya.

Venturer Bravo Win 10K Bisa Jadi Laptop Atau Tablet, Keren dan Murah
Venturer Bravo Win 10K Bisa Jadi Laptop Atau Tablet, Keren dan Murah

Selain Venturer Bravo Win 10K ini, dee-nesia tidak menemukan laptop hybrid atau 2 in 1 yang harganya kurang dari 4,5 juta. Yang paling dekat mungkin Axioo MyBook yang harganya 2,5 juta. Itu sebenarnya laptop murah yang bagus, berkat penggunaan modul WiFi terbaru. Kalau biasanya versi b/g/n, Axioo MyBook menambahkan versi a yang lebih cepat.

Sayangnya, Axioo MyBook tidak bisa benar-benar berfungsi sebagai tablet. Keyboardnya tidak bisa dilepas, hanya bisa dibuat lurus 180 derajat dengan layarnya. Buat apaan coba? Layarnya juga bukan layar sentuh. Jadi? Rasanya percuma, haha…

Beda dengan Venturer Bravo Win 10K ini. Harganya kurang dari 3 juta. Sudah layar sentuh, bisa beneran berfungsi sebagai tablet, desainnya juga manis sekaligus tegas. Bagus kan?

Bagaimana dengan kinerja Venturer Bravo Win 10K?

Venturer Bravo Win 10K ini dilengkapi  dengan  sistem  operasi Windows  10  Home versi Mobile dan  Processor  CPU  Intel  Z3735F. Ini adalah processor mobile dari Intel. Kecepatan standarnya adalah 1.33  GHz  yang bisa dinaikkan sampai 1.83  GHz dengan mengaktifkan mode Turbo.

Dipasangkan dengan RAM sebesar 2 GB, anda akan merasakan Windows 10 Home Mobile berjalan dengan mulus.

Supaya bisa langsung diajak bekerja, kamu juga akan mendapatkan aplikasi Microsoft Office for Mobile yang terdiri dari Word, Excel, OneNone, Sway, dan PowerPoint. Itu sebabnya, Venturer Bravo Win 10K ini pas banget untuk kamu yang membutuhkan laptop mungil yang bisa menjadi tablet dan mau diajak bekerja serius.

Kog Media Penyimpanannya Cuman 32GB?

Salah satu hal yang mungkin akan membuat kamu berpikir dua kali sebelum membeli Venturer Bravo Win 10K ini adalah kapasitas media penyimpanannya. Yupz! Benar. Cuman 32GB Flash Memory. Mana cukup untuk menyimpan file-file kerja?

Pertanyaannya sederhana. Serius anda perlu membawa-bawa file kerja dalam kapasitas super buesar sampai berpuluh-puluh GB ke mana-mana? Asal tahu saja, satu skripsi sudah lengkap dengan foto pendukung dan daftar pustaka – eh, itu cuman beberapa lembar ya? – tidak akan lebih dari 5MB saja. Kecuali kamu masukkan gambar berupa file foto resolusi tinggi yang tidak dikompres.

Rata-rata ketikan yang dibuat dengan Word, atau laporan dengan Excel, palingan cuman beberapa ratus kb. Jarang banget ada file docx atau xlsx yang besarnya lebih dari 3MB. Kalau file presentasi pptx memang bisa besar, karena isinya foto dan gambar, bukan tulisan.

Emmm, bukannya kamu akan bingung menyimpan file hasil download yang kebanyakan adalah file video film dan file musik? Hehe….

Sebenarnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan media peyimpanan Venturer Bravo Win 10K yang cuman 32 GB itu (yang setelah di install Windows 10 dan beberapa aplikasi penting lainnya, kurang lebih kamu hanya akan punya sekitar 16 sampai 18 GB saja!

Sebenarnya ini bukan masalah besar. Dengan media penyimpanan yang terbatas itu, artinya, kamu tidak akan bisa digoda untuk menginstall aplikasi dan game tidak penting di Venturer Bravo Win 10K ini. Pun menyimpan film dan mp3 terlampau banyak. Jadi kamu akan bisa lebih fokus bekerja.

Lagipula, masih ada slot USB dan Mini USB. Jadi anda masih bisa menikmati konten multimedia berukuran besar langsung dari flash disk atau hard disk eksternal. Tidak perlu mengcopynya ke dalam tablet.

Kemungkinan pemecahan lainnya adalah – sama dengan cara mengatasi memory internal Android yang penuh – gunakan layanan cloud. Ada banyak pilihan. Dan yang pertama, karena ini laptop 2 in 1 pakai Windows, kita punya One Drive dari Microsoft. Kalau tidak nyaman bisa pakai layanan yang sama dari Google Drive. Pakai punya Box juga boleh. Gratis juga. Cuman bayar kuota internet-nya dink.

Baterai Venturer Bravo Win 10K bisa tahan sampai 8 jam

Baterai Lithium Ion berkapasitas 22.000 mWh yang dibawa Venturer Bravo Win 10K bisa bertahan sampai 8 jam. Cukup besar dan pas untuk kita yang harus bekerja agak lama jauh dari colokan listrik. Jelas daya tahan baterai ini dipengaruhi juga oleh kegiatan kita. Kalau WiFi menyala dan kita melakukan streaming video dari Youtube dengan resolusi full HD, ya tidak mungkin bisa bertahan sebegitu lama. Kalau hanya untuk mengedit dokumen ya cukuplah.

Venturer Bravo Win 10K Tampak Belakang
Venturer Bravo Win 10K Tampak Belakang

Buat yang masih ragu, silahkan lihat spesifikasinya berikut ini….

Spesifikasi Venturer Bravo Win 10K

  • Prosesor: Intel Atom Z3735F (1,33 GHz, turbo 1,83 GHz, cache 2 MB, quad core)
  • RAM: 2 GB
  • Chip grafis: Intel HD Graphics
  • Kapasitas simpan: (internal/eksternal) 32 GB/micro-SD, dukung sampai 64 GB
  • Jaringan seluler: Tidak ada
  • Dukungan sambungan nirkabel: Wi-Fi (802.11 b/g/n), Bluetooth 4.0
  • Koneksi lain: Micro-USB, USB, mini-HDMI, Headphone, micro-SD
  • Kamera: Utama: 2 MP, Depan: 2 MP
  • Layar: IPS 10,1ʺ 1.280 x 800 pixel capacitive touchscreen
  • Kapasitas baterai: Lithium Ion 22.000 mWh
  • Bobot (tanpa/dengan keyboard): 600 gr/1.080 gr
  • Dimensi (tanpa/dengan keyboard): 26,6 x 16,8 x 1,06 cm/26,6 x 17,4 x 2,3 cm
  • OS: Windows 10
  • Home Situs: www.venturer.com
  • Garansi: 1 tahun
Loading...