V-ray for SketchUp Addon Untuk Membuat Render Image 3D Seindah Foto

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

V-ray for SketchUp | Buat yang sedang belajar atau sudah mahir Google SketchUp, add-on V-Ray memang jadi semacam keharusan supaya nanti hasil render-nya bisa realistis seperti foto. Karena aslinya si Vray for SketchUp itu aplikasi 3rd party yang berbayar. Di situs resminya, Vray hanya dijual bagi pembeli di wilayah-wilayah tertentu saja (Amerika Utara, Amerika Tengah, Kepulauan Karibia, dan beberapa wilayah di dekat-dekatnya benua Amerika sana) Tidak tahu mengapa tidak dijual untuk pasaran global. Bagi kita yang di Indonesia, jadi agak sulit kalau mau beli. Maka alternatif yang tidak resmi jadi pilihan yang paling masuk akal. Hehe….

Sejatinya, V-ray adalah 3rd party rendering engine yang tersedia untuk beberapa aplikasi 3D seperti 3ds Max / Design, Maya, Rhino, SketchUp, dan Softimage. Untuk aplikasi 3D lain, silahkan coba googling saja, karena V-Ray yang ini adalah V-Ray for SketchUp.

Apa guna V-Ray? Seperti di atas, dia adalah aplikasi tambahan yang menjadi add on bagi aplikasi 3D Graphic yang berfungsi untuk melakukan rendering 3D dengan hasil yang lebih baik, dbanding internal rendering engine native dari program 3D Graphic itu sendiri. (sumber: http://forum.chip.co.id/showthread.php?t=38342)

Buat yang ingin lebih banyak tahu tentang V-Ray for Google SketchUp, silahkan kunjungi situs resminya di sini.
contoh rendering dengan V-Ray for SketchUp

contoh rendering dengan V-Ray for SketchUpcontoh rendering dengan V-Ray for SketchUp
Itu tadi adalah contoh hasil rendering dengan V-Ray for SketchUp dari situs resminya. Bagus kan? Sangat realistis. Awalnya malah saya tidak percaya kalau ini pakai SketchUp. Kalau dibilang pakai Maya atau 3DMax gitu langsung manggut-manggut. Hmmm… Bagus ya… Hehe…

Loading...