Upgrade Windows 7 dan 8 Gratis Ke Windows 10

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Upgrade Windows 7 dan 8 Ke Windows 10 Gratis | Nanti pengguna Windows 7 dan 8(.1) bisa upgrade ke Windows 10 secara gratis dalam tahun pertama setelah Windows 10 dirilis. Entah ini berita baik, buruk, atau biasa-biasa saja buat anda. Tapi bagi saya, ini benar-benar berita bagus, meski sedikit juga jadi agak ragu, ada apa gerangan kog bisa digratiskan begitu? Apa karena demi memenangkan pertarungan lawan OS lain yang juga banyak yang mengratiskan OS mereka? Entahlah, tapi yang jelas, Windows 10 free upgrade ini pasti ada kaitannya dengan langkah bisnis Microsoft selanjutnya. Bukan karena ‘dia’ baik. Haha….

Jika anda ingin Windows 7 atau 8 anda mendapatkan upgrade gratis ke Windows 10 ini, maka disyaratkan untuk menginstall update terbaru untuk masing-masing OS terkait. Jika tidak maka nanti Windows 10-nya tidak bisa terpasang.

Pihak Microsoft sendiri, berbulan-bulan yang lalu telah mengumumkan bahwa seluruh pengguna Windows 8 diharapkan untuk mengupgrade OS-nya ke versi 8.1. Ini menjadi prasyarat supaya bisa dipastikan OS yang anda pakai sekarang itu bisa menerima update dari Microsoft di kemudian hari. Dan upgrade tersebut juga gratis.

Windows 10 DirectX 12

Microsoft juga menyampaikan bahwa sekali perangkat anda (bisa laptop, PC, atau smartphone) diupgrade ke Windows 10, maka device anda itu akan bisa mendapat update selanjutnya tanpa harus bayar.

Jika anda gamer yang selama ini memakai Windows, maka kehadiran DirectX 12 yang katanya akan menjadi exclusive bagi OS terbaru Microsoft ini, akan membuat pengalaman Bermain Game Di Windows 10 Akan Sangat Wow!!!

Nantinya, Windows 10 akan bekerja dengan mengandalkan layanan internet. Setiap ada perbaikan bug atau penambahan fitur baru, sistem anda akan mendapatkannya dengan segera tanpa harus menunggu rilis versi yang selanjutnya.

Mungkin juga akan tetap ada kumpulan update Windows seperti yang dulu dikenal dengan istilah SP, tapi beda nama. Microsoft sih tidak mengatakan seperti itu.

Setelah mencoba Windows 10 Technical Preview, saya cukup antusias untuk mencoba versi Consumer Preview-nya. Dan sepertinya juga cukup yakin untuk sesegera mungkin memakai Windows 10 sebagai OS utama nantinya setelah versi RTM-nya dirilis.

Update:

Beberapa hari lalu saya upgrade Windows 7 dan 8 ke Windows 10 gratis. Beberapa kali coba sih. Biasa, terlalu bersemangat sampai lupa setting-setting tertentu. Hasilnya? Bagus. Meski masih ada kendala karena driver yang belum sesuai. Secara umum, soal kinerja, UI, dan kemudahan pakai, sangat bagus, maksud saya dibanding Windows 8. Silahkan dicoba sendiri-lah. Kan masih gratis. hehe….

Loading...