dee-nesia
mencari dan berbagi

Update Marshmallow untuk Asus ZenFone Series

Update Marshmallow untuk Asus ZenFone series akan bergulir dalam waktu dekat ini. Memang sih, beberapa bulan lalu Asus sudah mengumumkan daftar Android Asus yang mendapat update Marshmallow alias Android 6.0. Tapi ternyata kita masih harus menunggu. Pengumuman terbaru baru saja dirilis lagi oleh pihak Asus, termasuk daftar perangkat yang dijanjikan akan mendapatkan update tersebut.

Yang harus kamu ketahui perihal update Android

Untuk merilis pembaharuan atau update versi Android terbaru, pihak pengembang, siapapun itu, entah Asus, Sony, Samsung, LG, HTC, Lenovo, atau yang lain, harus melakukan begitu banyak hal rumit untuk sampai berani merilis update tersebut.

Prosesnya melibatkan banyak sekali pihak dan hal. Mulai dari Google, pembuat chip, pembuat perangkat, termasuk layanan internet provider berkaitan dengan frekuensi yang mereka gunakan. Asal tahu saja, ada perbedaan antara perangkat untuk pasar Amerika, Asia, dan Eropa. Belum lagi untuk wilayah tertentu seperti Oceania yang butuh perlakuan khusus.

Dengan begitu banyaknya yang terlibat, tidak heran kalau update versi Android terbaru ‘biasanya’ molor-molor dari tanggal rilis yang diumumkan. Pengumumannya juga biasanya tidak merujuk tanggal tertentu, melainkan rentang waktu tertentu.

Loading...