Update Marshmallow untuk Asus ZenFone Series

Update Marshmallow untuk Asus ZenFone series akan bergulir dalam waktu dekat ini. Memang sih, beberapa bulan lalu Asus sudah mengumumkan daftar Android Asus yang mendapat update Marshmallow alias Android 6.0. Tapi ternyata kita masih harus menunggu. Pengumuman terbaru baru saja dirilis lagi oleh pihak Asus, termasuk daftar perangkat yang dijanjikan akan mendapatkan update tersebut.

Yang harus kamu ketahui perihal update Android

Untuk merilis pembaharuan atau update versi Android terbaru, pihak pengembang, siapapun itu, entah Asus, Sony, Samsung, LG, HTC, Lenovo, atau yang lain, harus melakukan begitu banyak hal rumit untuk sampai berani merilis update tersebut.

Prosesnya melibatkan banyak sekali pihak dan hal. Mulai dari Google, pembuat chip, pembuat perangkat, termasuk layanan internet provider berkaitan dengan frekuensi yang mereka gunakan. Asal tahu saja, ada perbedaan antara perangkat untuk pasar Amerika, Asia, dan Eropa. Belum lagi untuk wilayah tertentu seperti Oceania yang butuh perlakuan khusus.

Dengan begitu banyaknya yang terlibat, tidak heran kalau update versi Android terbaru ‘biasanya’ molor-molor dari tanggal rilis yang diumumkan. Pengumumannya juga biasanya tidak merujuk tanggal tertentu, melainkan rentang waktu tertentu.

Jadi, sabar saja. Ini bukan hanya untuk pengguna Asus Zenfone, tapi juga perangkat dari pabrikan yang lain. Kemugkinannya ya akan ada penundaan, beda wakt rilis dibanding wilayah lain, kalaupun jadi dirilis akan ada bug atau masalah.

Jadi, sabar saja. Atau kalau tidak sabar, silahkan cari versi custom-nya di xda. Tentu dengan resiko yang harus kamu pahami benar-benar. Sabar ya….

Asus Zenfone 2

Loading...

Pengumuman Update Marshmallow untuk Asus Zenfone Series

Pada akhir bulan lalu, Asus menegaskan pengumumannya perihal update Marshmallow yang –lagi-lagi – kemungkinan akan dirilis pada kwartal kedua tahun ini. Itu artinya antara April sampai Juni. Silahkan bersiap-siap saja dengan menyediakan kuota internet yang lumayan kalau memang mau.

Akan akan perubahan di sisi UI dan aplikasi melalui update ini. Yang pasti ada perubahan adalah aplikasi Asus Messenger, Asus Calendar, dan Asus Mail akan digantikan oleh aplikasi sejenis bawaan Google. Meski begitu, nantinya kamu bisa mendapatkan ketiga aplikasi ciri khas Zenfone tadi di Google Play Store.

Daftar Android Asus yang mendapat Update Android 6.0 Marshmallow

Berikut ini daftarnya…,

Yang tidak terlihat akan mendapat update Marshmallow adalah Asus Zenfone 4, 5, dan 6 yang rata-rata keluaran tahun 2014 atau sebelumnya. Buat yang memakai mereka jangan nangis ya…, sabar…. Berpuas-puaslah dengan KitKat.

Yang berbeda dari daftar yang sebelumnya dirilis adalah masuknya Asus Zenfone Selfie dan ZenFone Max ke dalam daftar. Jadi kamu sedikit punya alasan kalau kepingin beli kedua seri Zenfone tersebut.

Apa sih kelebihan Android Marshmallow 6.0?

Ada banyak peningkatan yang hadir di Android 6.0. Beberapa adalah peningkatan fungsi dari versi Android 5.0 Lollipop, dan beberapa adalah fitur yang sama sekali baru.

Dari sisi UI, Android 6.0 juga tampil lebih minimalis tapi tetap elegan dan mudah dinavigasi. Tentu ini harus kita lihat juga kustomisasi UI yang dibuat pihak pabrikan. Yang jelas, akan membuat kamu suka adalah fitur perijinan terhadap aplikasi yang bisa kamu atur lebih detail dan dalam. Juga Google Now yang berfungsi lebih intuitif, ada dukungan native bagi perangkat yang ada fitur pembaca sidik jari, dan penggunaan kartu microSD bisa lebih leluasa tidak seperti di KitKat dan Lollipop. Untuk lengkapnya, silahkan baca Inilah Kelebihan Android 6.0 Marshmallow Yang Akan Membuatmu Berharap Dapat Update.

Bagaimana? Apakah smartphone kamu termasuk di dalam daftar Asus Zenfone yang mendapat Marsmallow? Kalau tidak, jangan berkecil hati. Berharap saja. Karena bukan tidak mungkin pihak Asus, atau siapapun itu pembuat Android kamu, akan berubah pikiran dan mau bersusah-susah meramu update Marshmallow. Hehe…. Sabar ya….

(Visited 63 times, 1 visits today)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.