Tweaking Content Untuk Higher paying keyword ads

Cara meningkatkan CPC Adsense dengan tweaking content | Kalau anda ikutan Google Adsense, pastinya anda kepingin iklan yang muncul adalah iklan yang sekali klik nilainya besar. Jadi tidak perlu menunggu ada banyak klik, kita sudah bisa merasa target pendapatan Adsense hari itu cukup, atau kalau bisa lebih besar lagi. Ada beberapa cara meningkatkan CPC Adsense yang biasa dilakukan. Tidak ada jaminan akan menjadi lebih besar sih, tapi setidaknya tips ini layak dicoba.

Yang paling umum dilakukan untuk meningkatkan CPC Adsense adalah dengan memakai filter iklan Adsense, biasanya disebut MFA list. MFA adalah singkatan dari Made for Adsense, alias situs yang dibuat khusus untuk dipasangi iklan dari Adsense. Masalahnya, daftar situs pengiklan Adsense ini berubah terus. Dan kalau anda pernah mencari, maka kemungkinan anda akan mendapatkan list yang sama dari tahun ke tahun. Bukankah itu sama saja bohong.

Nah, yang akan kita bahas di postingan meningkatkan CPC Adsense kali ini adalah dengan tweaking content. Maksudnya, kita optimasi postingan di blog kita yang sudah punya tempat di SERP, atau yang pengunjungnya sudah banyak supaya sedikit banyak nyantol juga di keyword yang harga CPC-nya agak mahalan dikit.

meningkatkan CPC Adsense

Loading...
Google’s Keyword Tool ini bisa membantu kita mendapatkan ide keyword yang bisa kita bidik di postingan blog kita. Bukan cuman keyword loh, tapi juga estimasi harga iklannya, tingkat persaingannya, banyaknya pencarian secara global maupun lokal, kita bahkan bisa mengatur lokalnya ini lokal mana, Indonesia, Amerika, atau negara lain yang kita mau tembak.

Nah, sederet informasi yang kita dapatkan dari Google’s Keyword Tool inilah yang kita manfaatkan untuk memunculkan high paying adsense ads di postingan blog kita. Tentu saja ini tidak serta merta, mengingat algoritma yang dipakai Google Adsense juga sangat rumit. keyword pada postingan cuman salah satu variabel, masih ada IP address visitor untuk menentukan asalnya, history-nya si visitor itu tadi, maksudnya query pencarian yang dimasukkan visitor tadi jika dia masuk ke postingan anda melalui search engine, dan bejibun variabel lainnya.

Woke-woke, cukup-cukup…, yang penting kan cara tweaking kontennya bagaimana?

  1. Pergi ke Google’s Keyword Tool
  2. Pilih Website Content
  3. Masukkan alamat blog anda (lebih baik kalau anda memasukkan alamat posting tertentu)
  4. Klik Seearch
  5. Pilih Show All dari dropdown box
  6. Pastikan Group keywords by common terms terpilih
  7. Pada Calculate Estimates using Max CPC: pilihlah $USD atau mata uang lain yang anda mau
  8. Masukkan 100 pada kotak kosong disitu atau nominal yang setara dengan $100
  9. Klik Recalculate
  10. Sekarang kolom dibawahnya akan memunculkan estimasi cost per click untuk setiap keyword yang muncul
  11. Nah, sekarang klik pada Estimated Avg. CPC untuk mengubah urutan tampilannya. Klik sekali lagi untuk membalik urutannya
  12. Ok? Sudah paham maksudnya kan? Sekarang anda tinggal mencari keyword yang kira-kira akan anda optimasi. Cari saja yang harganya tinggi tapi tingkat kompetisinya masih bisa anda tabrak.
  13. Sekarang kita sampai pada implementasinya. Ini langkah paling kritis. Anda sendiri yang memutuskan mau atau tidak. Silahkan edit kembali postingan anda, masukkan keyword yang tembak tadi. Susun ulang paragraph dan kalimatnya. Ini akan membantu Adsense memunculkan iklan yang harganya lebih mahal.
  14. Kalau anda mau lebih serius lagi, sebenarnya anda musti mengoptimasi di level postingan, bukan blognya saja. Kalau anda merasa itu terlalu berat, cukup optimasi postingan yang sudah banyak pengunjungnya saja. Hehe…

Selamat berburu high paying adsense ads! Kalau sudah berhasil sharingkan ya…

Loading...
One Comment

Jangan ragu untuk berkomentar ya....