Tips Mudah Menghitung Masa Subur Wanita dengan Siklus Haid Normal

Apabila Anda yang saat ini sedang menantikan buah hati, pasti akan sangat ingin mengetahui kapan waktu yang tepat Anda dalam masa subur. Terlebih bagi Anda yang memiliki masa haid yang teratur, akan sangat mudah bagi Anda untuk mengetahui kapan Anda berada dalam masa subur tersebut. Hal ini sudah pasti jelas berbeda dengan wanita yang masa haid nya tidak lancar.

Kalkulator prediksi haid untuk wanita yang memiliki rentang atau jarak haid normal biasanya akan terjadi sekali setiap bulan pada hari ke 21 sampai dengan hari ke 35. Maka dari itu, berikut adalah tips mudah menghitung masa subur wanita dengan siklus haid normal:

  1. Apabila masa haid Anda adalah normal maka untung masa subur Anda berada di sekitar waktu ovulasi. Biasanya kira-kira akan terjadi pada lima hari sebelum masa ovulasi tersebut. Dan ovulasi biasanya akan terjadi 12-14 hari pada masa sebelum haid di hari pertama.
  2. Wanita yang mempunyai siklus haid teratur yaitu 28 hari, biasanya masa subur wanita tersebut berada pada 12-16 hari sebelum haid berikutnya. Dari sini dapat dijelaskan bahwa masa subur tersebut terjadi di antara hari ke 10 sampai dengan hari ke 17 dihitung setelah hari pertama haid terakhir.

Tips Menghitung Masa Subur Wanita dengan Siklus Haid Normal



Di atas adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui masa subur Anda. Akan tetapi Anda masih bisa menghitung kapan masa subur Anda sendiri apabila siklus haid Anda berubah-ubah setiap bulannya. Hal penting lain yang sangat berpengaruh yaitu bahaya nyeri haid yang berlebihan. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap program kehamilan yang Anda jalankan.

Nyeri haid yang berlebihan memang tidak boleh Anda sepelekan begitu saja, biasanya setelah nyeri haid yang berlebihan tersebut volume darah yang keluar juga semakin banyak. Laurier adalah salah satu produk pembalut terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kebocoran dan menjaga Anda untuk tetap nyaman saat haid di hari pertama dengan volume darah yang berlebihan.


Loading...
By | Desember 4, 2019


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.