dee-nesia
mencari dan berbagi

Tips Mengamankan Kartu Kredit Dari Kejahatan dan Penipuan

Bagaimana cara mengamankan kartu kredit supaya aman tidak sampai menjadi korban kejahatan atau penipuan yang akhir-akhir ini semakin marak terjadi? Apa mending tidak usah pakai kartu kredit saja sekalian?

Fungsi kartu kredit adalah sebagai sarana bagi pelanggan untuk memudahkan mereka melakukan transaksi jual beli. Dan memang semua kartu kredit, terlepas bank manapun yang mengeluarkannya memberi layanan kemudahan bertransaksi yang luar biasa. Jika anda memang hobi belanja, tentu paham benar betapa repotnya harus membawa uang tunai dalam jumlah besar. Sudah bawa-nya beresiko, repot, harus secara manual menghitung uang yang kita bayarkan berikut dengan resiko salah hitungnya. Dibandingkan dengan bertransaksi dengan uang tunai, kartu kredit jelas menawarkan banyak sekali kemudahan.

Apakah kartu kredit tidak ada fitur keamanannya?

Jelas ada. Sebagai saranan bertransaksi, kartu kredit sudah dibekali dengan beragam fitur keamanan seperti password atau PIN khusus. Dari sisi kartu kreditnya, anda boleh yakin kalau dia itu aman. Lalu kenapa ada banyak kasus kartu kredit bermasalah?

Jawabnya, mohon maaf, lebih banyak karena kekeliruan pengguna sendiri. Keliru bagaimana? Ok, jika anda pernah mengalami masalah dengan kartu kredit anda, silahkan cermati hal-hal dibawah ini, siapa tahu anda pernah melakukan satu atau malah beberapa diantaranya. Kita sih berharap anda senantiasa dalam lindungan Tuhan YME dan tidak pernah lalai untuk berbagi rejeki dengan yang membutuhkan, heheā€¦.

Loading...