dee-nesia
mencari dan berbagi

Tips mendapatkan $100 per bulan dari Google Adsense

$100 per bulan dari Adsense itu bukan target yang terlalu tinggi. Sekalipun anda masih pemula. Cukup banyak teman-teman publisher Adsense yang baru saja belajar Adsense bisa meraih pendapatan $100 per bulan sehingga bisa payout setiap bulan. Kalau dirupiahkan memang masih kalah dari gaji pegawai negeri kelas menengah. Tapi itu lebih besar dari pada jika kita bekerja jadi penjaga counter toko di mall-mall itu.

Kalau sekarang anda belum mendapat $100 per bulan dari Adsense, jangan kecil hati. Mungkin memang belum saatnya. Pertanyaannya adalah bagaimana caranya supaya ‘saat’ itu bisa datang ke anda dalam waktu yang relatif lebih singkat?

$100 per bulan dari Adsense: Ini tipsnya

1. Update blog dengan konten original sebanyak mungkin

Anda harus percaya ini, content is the king. Kalau mau penghasilan Adsense dari blog, maka anda harus mengisinya dengan posting yang bermafaat, bukan cuman sekedarnya asal copy-paste dari blog lain mentah-mentah dan langsung di publish. Untuk beberapa kasus, itu memang bisa menghasilkan, tapi untuk jangka panjang, jangan harap keberuntungan akan terus-menerus menyertai anda.

Loading...

Banyak publisher yang menyarankan untuk paling tidak mengupdate isi posting blog 5 posting dalam sehari. Kalau saya, terus terang saja, tidak mampu menulis sebanyak itu dalam sehari. Coba cari maxmonroe atau juragancipir. Mereka bisa juga ternyata.

Atau anda bisa meniru Juragan Cipir yang memberi fitur kemudahan untuk melakukan guest posting di dalamnya. Langkahnya mudah dan tidak ruwet untuk segera mengisikan tulisannya di dalam jurangancipir. Dengan begitu, anda mendapat keuntungan setiap kali mereka mendapat traffic dari anda.Google Adsense

2. Jangan memasang banner iklan selain Adsense

KIta ini mudah banget kepincut dengan iming-iming bisa menghasilkan uang dalam waktu singkat. Jadi kita juga mudah saja ambil kesimpulan bahwa dengan memasang banyak iklan di blog, maka otomatis akan mendapat uang lebih banyak. Padahal, pada kenyataannya, justru tidak begitu. Semakin banyak iklan, itu membuat pengunjung melihat pada lebih banyak lagi item. Dan keputusan mereka untuk menekan tombol tertentu semakin suli dilihat dan diprediksi.

Supaya unit iklan Adsense ada CTR-nya meningkat, cobalah untuk membuat tampilan blog anda sesederhana yang bisa anda lakukan. Semakin sederhana, biasanya CTRnya lebih tinggi. Kog bisa?

Karena pengunjung tidak terpecah perhatiannya dengan objek lain selain iklan Adsense saja. Maka CTR-nya akan meningkat.

3. Pasang navigasi blog yang bersih dan jelas

Kalau urusan navigasi blog, ini yang paling kerasa efeknya adalah jumlah bounce alias jumlah pengunjung yang masih membuka posting anda yang lain sebelum beneran pergi atau menge-klik iklan. Semakin jelas dan bersih desain blog anda, orang akan semakin mudah juga unutk meihat dan membaca  tulisan yang lain.

4. Tembak keyword yang mahal

Pernah dengar istilah HPK? HPK itu high paying keyword. Atau dengan mudah kita bisa menganggap HPK adalah kata kunci yang punya nilai tinggi untuk setiap klik yang kita dapatkan.

Silahkan coba melakukan keyword research sendiri. Ada tool-nya kg. Jika anda benar-benar tertarik dengan HPK, silahkan baca Cara Melakukan Keyword Research Sendiri Dengan Google Analytic.

5. Rotasikan iklan dan penempatannya

Saya sebenarnya tidak terlalu percaya dengan tips yang satu ini. Tapi sudah banyak yang mensharingkan pengalaman mereka main Adsense, satu hal yang sering mereka sebut adalah soal penempatan iklan yang tidak berubah membuat nilai CPCnmya juga relatif rendah.

Sekarang ini paling tidak seminggu sekali saya putar penempatan dari channel Google yang saya pakai.

Bagaimana? Mudah saja kan untuk mendapatkan $100 bulan dari Adsense? Asal anda cukup tenaga dan telaten membuat konten isi blog anda paling tidak tiga posting per hari selama satu bulan saja, kemungkinan anda sudah bisa mulai ajeg menerima payout Adsense dalam waktu 3 bulan saja. Jangan lupa baca juga Penghasilan dari Whaff Bisa Imbang Dengan Adsense.

Kalau anda lebih aktif, itu bisa datang lebih cepat dan juga jumlah bayaran anda juga akan lebih besar. Semangat ya.

(Visited 377 times, 1 visits today)
You might also like