Tips Jitu Memilih Keran Cuci Piring yang Tepat

Tentu saja ada banyak sekali pilihan keran cuci piring di pasaran. Anda bisa dengan mudah membelinya. Rata-rata toko bangunan memberikan banyak pilihan kran cuci piring di etalase mereka. Pun jika Anda mencari kran cuci piring di marketplace. Bisa-bisa kita malah dibikin bingung dengan terlalu banyaknya merk dan tipe kran cuci piring – dan lagi, semua menyatakan sebagai yang terbaik.

Keran cuci piring tidak bisa dipilih sembarangan, mengingat fungsinya yang sangat vital bagi kenyamanan Anda bekerja di dapur. Kegiatan memasak akan sangat terhambat ketika kran cuci piring – yang juga sering difungsikan untuk mencuci sayuran dan bahan makanan lain sebelum dimasak – tidak bagus, setidaknya secara fungsi.

Selain fungsinya, Anda juga harus mempertimbangkan nilai estetis atau kesesuaian tampilan kran cuci piring dengan perabot lain yang digunakan di dapur.

Bagi Anda yang masih tinggal seorang diri, keberadaan dapur ini memang bisa sedikit ditinggalkan. Karena frekuensi penggunaan dan intensitasnya yang tidak terlalu tinggi. Akan menjadi berbeda sekali ketika Anda sudah berkeluarga. Dapur dengan keran air yang bagus adalah keharusan.

Memilih Keran Cuci Piring yang Tepat



Tips Memilih Keran Cuci Piring yang Bagus

1. Pilih keran yang memiliki sambungan yang bagus

Untuk mencegah terjadinya kebocoran, sebaiknya pilih keran dengan sambungan yang baik.

2. Pilih keran dengan pancuran air yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Dibawah keran biasanya terdapat bak untuk tempat cuci piring. Sehingga ada baiknya dalam memilih keran pertimbangkan pancuran airnya yang sesuai kebutuhan. Karena ada pancuran dengan beragam pol dan kekuatan semburan air. Dimana ada yang memiliki pola terpusat di satu titik, namun ada juga keran dengan pola semburan memancar. Tingkat kekuatannya pun ada yang bisa mengalir kencang, namun ada juga yang mengalir pelan. Sehingga sebaiknya diperhatikan baik-baik.

3. Pilih keran yang fleksibel pada bagian lehernya.

Hal ini bertujuan agar mudah untuk digunakan saat sedang membersihkan piring gelas maupun peralatan dapur lainnya.

4. Pilih keran dengan dua pilihan suhu, yaitu dingin dan panas

Rata-rata keran cuci piring lebih sering menggunakan air dingin. Namun ada juga yang beralih ke air hangat atau panas dengan tujuan agar bisa mempermudah ketika menghilangkan lemak atau kerak pada peralatan yang dicuci.

5. Pilih handle keran yang tepat

Ada berbagai pilihan handle yang bisa digunakan pada keran cuci piring. Mulai dari handle putar, handle dengan model sensor otomatis, dll. Sebaiknya pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih keran cuci piring. Bagi Anda yang sedang mencari referensi jenis keran yang cocok untuk kebutuhan dapur, silahkan berkunjung ke website resmi Kohler. Kohler merupakan tempat yang tepat untuk mencari kebutuhan produk untuk kamar mandi maupun dapur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.