dee-nesia
mencari dan berbagi

Timeout Occurred While Processing the Operation, Mengapa dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Error Timeout Occurred While Processing the Operation ini menjengkelkan banget. Kenapa sih? Terus bagaimana mengatasinya? Kalau kamu pakai kartu Tri, maka bisa dipastikan error Timeout Occurred While Processing the Operation ini pernah atau malah sering kamu alami. Jadi, sebenarnya, langkah paling mudah dan cepat mengatasinya adalah dengan ganti kartu alias memakai provider internet yang lain. Haha…. ga solutif banget sih…!!!

Ok, jangan marah-marah dulu. Itu tadi cara paling cepat dan mudah – tapi tidak murah. Sebelumnya, kita coba cari tahu dulu mengapa error yang satu ini sering sekali terjadi pada kartu Tri.

Mengapa error Timeout Occurred While Processing the Operation terjadi?

Kalau kita lihat dari pesan error ini, yang terjadi adalah timeout ketika memroses perintah atau operasi. Jadi intinya, Tri kehabisan waktu untuk me-load data situs yang kita panggil di address bar. Kehabisan waktu? Iya.

Sudah defaultnya, waktu yang diperlukan jaringan untuk me-load suatu halaman itu ditentukan. Kalau tidak ada batasan kan bahaya. Sudah jelas perlu lama banget mbuka-nya masih diterus-terusin. Percuma.