Tidak Ada Lagi Indosat HSDPA di Malang!

Saya sempat terkejut sekaligus kecewa ketika dalam sekitar 2 mingguan ini G502 saya tidak pernah lagi menerima sinyal HSDPA. Ketika mode 3G/HSDPA-nya saya aktifkan ternyata yang ada hanya sinyal 3G. Padahal sejak 26 Desember 2008 lalu, saya tidak pernah kesulitan memunculkan tanda kotak biru bertuliskan huruf H itu. Sebenarnya tidak terlalu berpengaruh juga ketika mode tertinggi yang bisa saya dapat hanya 3G dibandingkan dengan HSDPA. Memang teorinya jelas HSDPA lebih cepat, tapi seperti yang kita semua sudah ketahui, di Indonesia sangat sulit untuk mendapatkan kecepatan penuhnya HSDPA, 3G saja sudah cukup untuk keperluan internet saya yang sebenarnya biasa-biasa saja.

Saya belum menemukan berita apapun mengenai hal ini di internet. Ada yang mau share keadaan sinyal Indosat di tempat lain di Malang?

Update: (5 Juni 2014)
Untuk sekarang, secara umum kualitas jaringan HSDPA Indosat di (kota) Malang sudah lumayan. Terlebih untuk wilayah tengah kota. Sedangkan untuk wilayah yang agak ke pinggir, ya terima nasib atau rela menunggu beberapa tahun lagi sampai lebih bagus.

Di Pakis, rumah saya sekarang, sinyal Indosat sebenarnya lumayan. Tapi hanya sebatas EDGE. Untuk 3G atau HSDPA susah minta ampun. Kalaupun dapat ya hanya beberapa saat untuk kemudian hilang lagi. Dan yang tidak menyenangkan lagi, adalah, meskipun sinyal penuh, tetapi kualitas suara untuk menelepon bisa buruk sekali. Salah satu tidak bisa mendengar suara lawan teleponnya. Aneh. Apalagi untuk koneksi data, hadew… parah banget. Sinyal penuh, tapi super lemot. Kecuali kalau kebetulan mendapat sinyal 3G yang seperti jarum, begitu dapat sinyal, handset – HP atau modem – jangan sampai bergeser barang 5 cm, atau sinyal itu akan pergi dan lama kembali.

(Visited 21 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....