Tarif Paket Internet XL Super Ngebut Berubah

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Tarif Paket Internet XL Super Ngebut Terbaru | Sudah agak lama saya tidak memerhatikan perubahan tarif internet provider seluler di Indonesia. Mungkin karena terlanjur nyaman dengan paket internet Juara 3G dari Simpati-nya Telkomsel yang tidak membatasi pemakaian atas dasar jam. Bisa 24 jam terus menerus tanpa dibagi kuota siang malam. Jadilah, info perubahan tarif paket internet XL Super Ngebut ini terlambat saya ketahui. Perubahan tarif paket Super Ngebut ini sendiri mulai berlaku sejak awal Maret lalu.

Jika sebelumnya kita hanya perlu bayar 25 ribu untuk Super Ngebut 5GB, sekarang jadi 30 ribu. Sementara untuk Super Ngebut 11GB, sebelumnya 50 ribu jadi 55 ribu. Hmmm, sama seperti perubahan paket internet Telkomsel Flash beberapa waktu lalu. Ok lah, tarif naik tidak apa-apa, asal kecepatan dan stabilitas jaringannya diperbaiki. Mengingat sampai sekarang, masih banyak pengguna XL yang mengeluh lemotnya internet XL pada sore sampai malam hari. Mungkin setelah proses merger jaringan dengan AXIS yang diakuisisinya selesai total, kita bisa benar-benar berharap kecepatan internet XL akan meningkat, atau minimal tambal stabil.

Tarif Paket Internet XL Super Ngebut Terbaru

Tarif Paket Internet XL Super Ngebut Terbaru

Perubahan tarif paket internet XL Super Ngebut bisa dilihat dengan jelas di tabel berikut ini:

Nama Paket

Jenis Paket

Tarif

Kuota

Masa Aktif

Kecepatan

Paket Super Ngebut 5GB, 30hr, Rp30rb*

Bulanan

Rp 30.000

5 GB

30 Hari

Hingga 7,2 Mbps

Paket  Super Ngebut 11GB, 30hr, Rp55rb**

Rp 55.000

11 GB

  1. *Tarif berlaku per 1 Maret 2014
  2. **Tarif berlaku per 4 Maret 2014

Di website resminya, di http://www.xl.co.id/id/internet/paket/super-ngebut, juga ada tambahan info seperti ini:

  • Aktivasi paket dapat dilakukan melalui *123#.
  • Berlaku untuk pelanggan Prabayar XL.
  • Berlaku perpanjangan otomatis pada jam 00.00.
  • Paket hanya dapat digunakan di jaringan 3G selama 24 jam. Untuk pemakaian di 2G akan terhubung ke Halaman Pemberitahuan (Stop Page).
  • Kuota Super Ngebut Rp 30rb, 5GB pada jam 00:00 – 12:00 dan 500MB pada jam 12:00 – 24:00.
  • Kuota Super Ngebut Rp 55rb, 11GB pada jam 00:00 – 12:00 dan 1GB pada jam 12:00 – 24:00.
  • Pada saat kuota Paket Super Ngebut telah habis, akan muncul halaman pemberitahuan. Akses internet tidak bisa dilakukan pada saat tersebut, dan tidak ada biaya kelebihan akses. Untuk mendaftar Paket Internet Baru dapat melalui *123#.
  • Cek Kuota & Masa Aktif Paket Super Ngebut Ngebut dapat melalui *123#. Pengecekan Kuota dapat dilakukan setelah melakukan aktivitas internet
  • Apabila kuota internet pelanggan yang terdaftar telah habis, maka akan muncul halaman pemberitahuan (untuk pengguna XL Bebas Internet-an) atau dikenakan Rp1/kB (untuk pengguna XL Bebas Internet-an + Nelpon + SMS).
  • Untuk menggunakan kuota di jam 00:00 – 12:00, pelanggan harus melakukan restart koneksinya internetnya terlebih dahulu (disconnect lalu connect kembali)

Hmmm, menurut saya paket internet Super Ngebut dari XL ini masih tergolong tega banget, meski harus diakui murah, dibanding paket-paket internet Telkomsel Flash atau 3 sekalipun. Kog tega? Iya, karena pembagian kuota siang dan malam yang tidak berdasarkan pada kebutuhan konsumen. Lihat saja, untuk Super Ngebut 5 GB, kita hanya mendapat jatah 500 MB mulai jam 12 siang sampai 12 malam. Padahal itulah waktu dimana kita lebih mungkin aktif mengakses internet. Hadew…. Ndak banget dech….

Loading...