Tanggal Rilis Realme XT Snapdragon 712 RAM 8GB ROM 128GB

0
8

Rupanya banyak yang penasaran dengan tanggal rilis Realme XT dirilis di pasar Indonesia. Pastinya anda juga kepo banget dengan Android terbaru dari Realme ini kan? Yang jelas, Redmi Note 8 series dirilis pada 17 Oktober 2019.

Pada tanggal yang sama, Redmi Note 8 Pro juga akan dirilis untuk pasar Indonesia. Redmi Note 8 Pro terlihat lebih sangar, karena memakai modul kamera dengan sensor sampai 64 megapiksel.

Terlihat lebih dan tampaknya sedang berusaha bertarung menjadi salah satu smartphone Android dengan kamera terbaik – atau dengan sensor kamera super besar – setidaknya begitulah kalau kita hanya melihat spesifikasinya.

Itu yang dari Redmi – perusahaan turunan Xiaomi.

Realme juga bersiap bertarung di pasar smartphone Android dengan sensor kamera guedhe banget ini dengan merilis Realme 5 dan Realme 5 Pro yang juga mengandalkan sensor kamera 64 megapiksel.

Realme yang notabene adalah merk turunan dari Oppo ini menjadi pesaing terdekat dari Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Sebagai senjata unggulan tambahan, Realme XT turut hadir memperkuat posisinya.

Rilis Realme XT di Indonesia

Tanggal rilis Realme XT di Indonesia

Secara resmi, sudah ada pengumuman tanggal rilis Realme XT di Indonesia, yaitu pada 23 Oktober 2019.

Bulan Oktober tahun ini sepertinya menjadi bulan sibuk bagi Realme dan Redmi untuk menunjukkan keseriusan mereka menggarap pasar smartphone kelas menengah.

Fitur Realme XT Snapdragon 712 RAM 8GB ROM 128GB

Realme XT dibangun dengan komitmen untuk melahirkan kamera smartphone Android yang semakin mumpuni dari sisi mobile photography.

Hadir dengan layar berdiagonal 6,4 inci berjenis Super AMOLED, Realme XT menawarkan penampilan yang tajam, cerah, dengan kontras yang sangat baik dengan layarnya.

Dan layar Super AMOLED-nya ini akan memperoleh manfaat dari dark mode yang sekarang sedang nge-trend, karena penggunaan dark mode ini akan lumayan menghemat penggunaan baterainya.

Berbeda dengan layar berjenis IPS.

Kalau dilihat dari sisi desain, anda akan menemukan poni kecil untuk menempatkan kamera depannya, yang berwujud poni drewdrop.

Supaya tambah keren lagi, anda juga akan mendapatkan sensor sidik jari yang berada di dalam layarnya (in-display fingerprint). Sehingga meskipun dijanjikan akan hadir dengan harga terjangkau, anda dipastikan akan mendapat fitur yang kekinian.

Layar Realme XT ini memiliki rasio sebesar 91,9 persen terhadap keseluruhan permukaan sisi depannya. Tidak ada beze, yang terlalu tebal di semua sisi layarnya.

Processor mobile berupa Snapdragon 712 dipasangkan dengan RAM berkapasitas sangat leluasa 8GB, sementara memori internalnya juga besar, 128GB.

Sebagai sumber tenaga, Realme XT mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang bisa di isi dengan cepat, berkat fitur VOOC Flash Charge 3.0. Pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi baterainya.

Realme XT konfigurasi kamera belakang

Konfigurasi kamera Realme XT

Mengikuti trend konfigurasi kamera pada smartphone saat ini, Realme XT menggunakan 4 kamera belakang dan kamera selfie tunggal di depan.

Kamera belakang Realme XT terdiri dari kamera utama dengan sensor 64 megapiksel, sebuah kamera dengan lensa ultra-wide beresolusi 8 megapiksel, sebuah kamera ultra-macro bersensor 2 megapiksel, dan tentu saja kamera khusus depth-sensor beresolusi 2 megapiksel.

Kamera utama 64 megapiksel itu memakai sensor dari ISOCELL Bright GW1 yang memiliki aperture f/1.8 dan punya fitur EIS untuk pengambilan foto dan video yang lebih stabil.

Harga Realme XT Snapdragon 712 RAM 8GB ROM 128GB

Dengan beragam fitur menarik dan keunggulan tadi, rupanya harga Realme XT tidak mahal-mahal amat, terutama jika dibandingkan dengan pesaing lain dengan spesifikasi dan kemampuan yang mirip-mirip.

Rencananya nanti, harga Realme XT akan berada di kisaran 3 jutaan saja. Perkiraan dee-nesia sih, harganya akan bertahan cukup lama. Bahkan jika nanti sampai ramai banget, ada kemungkinan harganya juga bisa naik – semoga cuman dikit.

Beli Realme XT di lazada.co.id (mulai Rp. 3.799.000,-)

LEAVE A REPLY

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.