dee-nesia
mencari dan berbagi

Sony Xperia U: Smartphone Android Nanggung

Sony Xperia U, lengkap dengan kelebihan, kekurangan, spesifikasi dan harganya. | Xperia U adalah versi paling rendah dari seri NXT yang gencar di promosikan oleh Sony Mobile. Dengan harga di kisaran dua juta tujuh ratusan, smartphone Android yang satu tetap memiliki sesuatu yang ditawarkan. Meski, sejujurnya, benar-benar membingungkan pilihan yang diberikan Sony. Di atasnya ada Xperia Sola, dan di bawahnya ada Xperia J yang baru rilis di Indonesia. Perbedaan harga yang tipis dengan fitur dan spesifikasi yang banyak miripnya itu membuat sulit memilih. Lalu apa kelebihan Xperia U?

Meski ditempatkan di posisi bontot, Xperia U punya sesuatu yang tidak ada pada kakak-kakaknya. Kalau kamu perhatikan, sepintas desain bar transparan di bagian bawah badannya memang tidak jauh berbeda dengan si Sola, P, atau S. Nah, khusus si Xperia U, kamu bisa menggonta-ganti dengan warna lain. Kamu boleh menggantinya dengan yang berwarna kuning, putih, pink, atau hitam. Kalau badannya sih cuman ada dua warna saja, hitam dan putih.
Xperia U

Bar transparan milik Xperia U ini juga asik loh. Dia bisa berubah warna sesuai dengan warna dominan yang sedang tampak di layarnya. Apa desainernya dulu mikir untuk membuat si U setengah ke arah walkman ya? hehe….

Dibandingkan dengan Sola – saudara terdekatnya – Xperia U terlihat lebih kecil. Layarnya berukuran 3.5”, si Sola 3.7”. Resolusinya 854×480 dengan nama Reality Display yang diperkuat dengan Mobile Bravia Engine milik Sony. Yang punya TV Sony seri Bravia pasti mahfum dengan kemampuannya. Bravia Engine ini di klaim mampu membuat Xperiamu menampilkan foto dan video dengan hasil yang membuat kita tidak merasa cukup kalau cuman sekali melihat. Selain itu, sama dengan seri Xperia lainnya, si U juga membawa fitur xLoud. Hasilnya? Mantap.

Kekurangan Xperia U
Kamera. Dibandingkan dengan kakaknya, Sony meniadakan sen