Sony Xperia M4 Aqua–Versi Murah Xperia Z3 Yang Tetap Cantik

Sony Xperia M4 Aqua – harga dan spesifikasi | Daripada memaksakan merilis Xperia Z4, Sony memilih untuk memberi nafas pada Android kelas menengah yang beberapa waktu itu terlihat agak dilupakan karena lebih banyak fokus pada flagship-nya, Xperia seri Z. Dan Xperia M4 Aqua inilah yang dirilis Sony. Dilihat sekilas, akan agak susah untuk membedakan Xperia M4 Aqua dengan Xperia Z3. Setelah memegangnya, baru deh kerasa bedanya. Maka bisa dibilang Xperia M4 Aqua ini versi murah dari Z3. Desain OmniBalance pada Z3 yang nyaman itu juga dapat anda temukan di Xperia M4 Aqua, bedanya sekarang bahan casingnya dari plastik, bukan metal. Ini juga yang menyebabkan M4 Aqua menjadi lebih ringan. Bobotnya hanya 136 gram. Selain bahan casing, baterai yang lebih kecil kapasitasnya juga turut menyumbang penurunan berat secara keselurahan. Sony Xperia M4 Aqua

Loading...
Dengan casing plastik namun tetap solid, Xperia M4 Aqua juga membawa spesifikasi yang lebih ‘enteng’ dari Z3. Processornya Snapdragon 615 yang merupakan processor eight-core, dukungan pada jaringan 4G LTE, RAM 2 GB, dan meskipun baterainya hanya 2,400mAh, tapi sanggup bertahan sampai 2 hari. Tentu dengan penggunaan normal dan stamina mode dinyalakan. Yang tetap asik adalah layarnya yang berjenis IPS dengan perlindungan temperred glass.

Kamera Xperia M4 Aqua

Xperia M4 Aqua ini dimensinya lumayan tipis, hanya 7.3 mm, tapi bisa dijejali dengan kamera 13 megapixel dengan Exmore RS di sisi belakang dan sekaligus sebuah kamera wide angle 22 mm yang bagus untuk kamera depannya. Xperia M4 Aqua tipis banget Fitur Exmore RS itu berfungsi untuk mendapatkan hasil jepretan yang tetap terang namun natural ketika mengambil foto dalam lingkungan yang kurang cahaya. Jadi anda tetap bisa mendapatkan gambar yang bagus meski foto di luar ruangan pada malam hari. Untuk kamera depannya, anda juga bisa menikmati fitur Superior Auto. Biasanya ini hanya ada di kamera belakang. Kamera depan Xperia M4 Aqua ini juga berjenis wide angle lens yang artinya bisa mengambil foto dengan bidang yang lebih luas.

Waterproof!

Menilik namanya yang pakai embel-embel ‘Aqua’, anda pasti tahu maksudnya. Xperia M4 Aqua ini bersertifikasi IP65 dan IP68, yang artinya sanggup tetap bekerja dan digunakan pada kedalaman 1,5 m selama 30 menit tanpa harus takut akan rusak. tidak ada penutup USB port Dan yang baru padanya adalah sekarang port USB-nya tidak pakai penutup lagi. Biasanya kan susah banget tuh untuk melepas cover penutup port USB ketika pulang dari pantai, terburu-buru mau nge-charge karena baterai sudah tipis banget. hNah, karena sudah tidak pakai cover lagi, anda hanya perlu pastikan sudah tidak ada air lagi di lubang port USB-nya, langsung saja colok ke pengisi daya.

Desain UI Xperia dengan Android Lollipop yang cepat dan lancar.

Sebagai perangkat baru, anda akan langsung dapat OS Android Lollipop pada M4 Aqua ini. Tidak perlu nunggu lama untuk dapat update firmware. Sony tetap mempertahankan desain UI yang sederhana dan menggunakan Material Design di kesulurahan elemen UI-nya. Sederhana itu bagus.

Harga Sony Xperia M4 Aqua

Saat ini belum ada kabar harga resmi maupun waktu rilis Xperia M4 Aqua, tapi Sony mengisyaratkan bahwa pada musim semi tahun ini, M4 Aqua akan mulai bisa didapat di pasaran. Harga Sony Xperia M4 Aqua adalah sekitar 299 euro, atau sekitar US$ 330. Kalau memakai kurs sekarang, ($1 = Rp. 13.000), maka kira-kira harganya nanti pada kisaran Rp. 4.290.000,- Ditambah ini-itu, jadinya sekitar 4,5 sampai 5 jutaan-lah. Imbang dengan Nexus 5. Semoga lebih murah dari itu, hehe…. credit foto: http://www.sonymobile.com/, http://www.cnet.com/

(Visited 62 times, 1 visits today)
Loading...
2 Comments

Jangan ragu untuk berkomentar ya....