Sony Xperia E4g, Android LTE Murah Quad Core Layar 4,7 inchi

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Sony Xperia E4g – pilihan Android 4G LTE murah terbaru dari Sony | Meski jaringan LTE di Indonesia belum merata benar, rasanya cukup layak kita mulai mencari perangkat komunikasi yang mendukung LTE. Dan Xperia E4g ini sepertinya bisa menjadi salah satu kandidat kuat. Tentu saja setelah ternyata Xperia E3 yang rilis di Indonesia beberapa waktu lalu tidak mendukung 4G. Kalau yang dirilis di luaran memang iya. Cukup kecewa bukan? Jika ingin membandingkan dengan Xperia E3, silahkan baca juga: Spesifikasi Experia E3 Single dan Dual SIM.

Bulan lalu, Sony mengumumkan kakaknya, Xperia E4. Dan kemudian beberapa hari lalu juga mengumumkan adiknya, Xperia E4g. Tidak jauh berbeda memang, baik dari sisi desain dan spesifikasi umumnya. Perbedaan paling jelas ya terletak pada dukungan pada jaringan 4G atau LTE ini. Ok, sekarang kita coba fokus pada Xperia E4g ini dulu.

Spesifikasi Sony Xperia E4g

Xperia E4g

Sebagai smartphone untuk kelas low entry, spesifikasi Xperia E4g cukup bagus. Processor-nya quad-core 1,4 GHz, dengan RAM 1 GB, memory internal 8 GB, kamera utama 5 megapiksel, untuk kamera depan 2 megapiksel. Sayangnya, OS-nya masih di KitKat 4.4.4. Biasanya sih Sony akan merilis update dalam waktu tidak terlalu lama. Rasanya, si Xperia E4g akan mendapat update Lolipop dalam tahun ini juga.

Layarnya sedikit lebih besar sari seri E3 kemarin yang berdiagonal 4,5 inchi. Si E4g punya 4,7 inchi, penambahan yang memberi kelegaan sedikit. Semisal resolusinya full HD pasti tambah sip. Resolusi qHD 960 x 540 piksel di layar seluas ini cukup sih. Toh kita masih tetap mendapat teknologi layar Bravia Engine. Di Xperia E4g ini, Sony memakai layar berjenis IPS, sehingga tampilannya bisa dilihat dari sudut pandang yang lebih luas.

Fitur unggulan Xperia E4g

Sony memberikan baterai berkapasitas 2.300 mAh. Lumayan besar, mengingat beberapa fitur utamanya, seperti koneksi internet 4G dan layar besar, serta kinerja processor dan GPU yang tinggi jelas butuh tenaga ekstra. Supaya lebih awet lagi, anda bisa memakai mode Stamina dan Ultra Stamina, sehingga untuk sekali charge, Xperia E4g bisa bertahan sampai 2 hari. Fitur lain juga tetap bagus, seperti kamera dan aplikasi Walkman, Movie, Album yang intuitif dan nyaman digunakan. Bagi yang terbiasa dengan UI dan aplikasi khas Xperia pasti akan langsung merasa nyaman. Bagi yang masih pertama kali pakai, juga tidak akan terlalu lama beradaptasi.Sony Xperia E4g tampak depanDesain yang berbeda

Ketika saya mulai merasa sreg dengan desain omni-balance yang dipakai Sony untuk Xperia mulai dari sekitar tahun 2012an lalu, ternyata Sony mengubah desain Xperia E4g. Tidak terlalu suka sih. Jadi lebih mirip Lenovo, wkwkwk…. Tapi tetap suka dengan bahan casing serta lekuk tipis di casing belakangnya itu.

Jadwal rilis Xperia E4g

Kita tidak akan melihat penampakan E4g di pasaran dalam bulan ini, tapi nanti pada bulan April. Kabarnya, Sony akan merilis di 50 negara sekaligus. Sayangnya, belum ada kejelasan apakah Indonesia masuk dalam daftar itu. Harapan saya sih masuk ke sini.

Harga jual Sony Xperia E4g di Indonesia

Di luaran harganya sekitar US$145, jadi nanti kira-kira harga Xperia E4g akan berada dikisaran 1,9 sampau 2,3 jutaan. Itu perkiraan saya sih. Semoga bisa lebih murah.

Loading...
Tags:,