Sony Xperia C Harga Spesifikasi Review

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Sony Xperia C Spesifikasi Harga | Untuk kali ini, kita akan lihat Sony Xperia C, ponsel Android dari Sony yang berada di kelas menengah. Dari fitur dan spesifikasi yang dibawanya, kita bisa melihat kalau Xperia C ini ditujukan untuk pengguna kelas menengah. Harga yang berada di kisaran 3 jutaan mempertegas hal ini. Sony Xperia C sendiri sebenarnya sudah dirilis hampir berbarengan dengan Xperia M dan M dual beberapa waktu lalu. Hanya saja, karena harga yang terpaut lima ratus ribuan membuat si C ini kalah populer.

Saat ini, baru Xperia C mendapat posisi lumayan dari sisi penjualannya. Setelah Xperia J dan seangkatannya (Tipo, E dan Miro), Sony memakai desain yang agak berbeda dari sebelumnya. Mereka menyebutnya dengan desain omni balance. Saya sendiri tidak terlalu suka, meski harus mengakui desain ini membuat Xperia baru terasa lebih nyaman digenggam, tapi tidak asik dilihat. Ini saya loh. Kalau anda suka ya terserah. Haha…. Tidak terkecuali dengan Sony Xperia C. Meski sudutnya tegas, tapi tidak ada sudut tajam, baik ke samping maupun ke depan-belakang. Asik sih, tapi jadi mengesankan ketebalan yang lebih, meski aslinya tidak.

Jika anda merasa layar 4 inchi itu terlalu mainstream, maka Xperia C ini layak dipertimbangkan dengan layar 5 inchi beresolusi 540 x 960 pixel. Belum HD sih, tapi masih terlihat bagus ketika menampilkan foto atau video. Kualitas layarnya sendiri terhitung sangat bagus. Terutama dari sisi sensitifitasnya. Sangat mulus dan responsif. Anda juga tidak perlu khawatir dengan jejak jari di punggungnya, karena Xperia C memakai bahan plastik doff sampai ke frame samping. Material ini juga membuatnya lebih kesat, terasa agak empuk dan nyaman dipegang meski hanya dengan satu tangan.

Akibat dari penggunaan desain omni balance ini, membuka casing Xperia C agak susah. Terlebih buat yang baru pertama kali membukanya. Dilihat sekeliling kog tidak terlihat ada celah untuk mencongkelnya. Semua terlihat rapat dan solid seperti tidak ada batasnya sama sekali. Ini bukan masalah besar, karena baterainya yang bertipe Li-ion 2390mAh sudah menyatu dengan badannya, jadi kita tidak bisa melepasnya tanpa alat. Jadi alasan membuka casing belakangnya hanya ketika kita mau memasukkan SIM card dan kartu memory eksternal saja. Kemungkinan kita pasang lepas kartu juga kecil, kan sudah dual kartu. Hehe…. Kecuali anda hanya sekedar mencoba dan hendak menjualnya. Sony Xperia C

Sama seperti Sony Xperia E dan M, seri C memiliki slot dual-SIM (micro) untuk kemudahan komunikasi suara dan data. Ada juga fitur Media Server agar konten multimedia yang tersimpan bisa dimainkan oleh peranti lain yang terhubung di jaringan Wi-Fi yang sama.

Meski harganya lebih mahal dari Xperia M, ternyata Xperia C tidak punya koneksi NFC. Buat saya sih bukan masalah besar. Toh, kelemahan itu dikompensasi oleh ukuran layar dan resolusi kamera

yang lebih bagus. Sumpah, pakai kamera M dual itu terkadang bikin sakit hati. Low light-nya jelek pakai banget.

Xperia C ini lebih dari sisi kameranya. Dengan lensa utama beresolusi maksimal 8MP, anda mendapatkan fitur terbaik dari kameranya Sony yang terkenal bagus itu. Mau foto selfie? Ada panduannya juga loh, berupa suara yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Panduan ini akan mengarahkan anda supaya tangkapan gambarnya lebih pas posisinya. Layak coba, lucu, dan inovatif.

Kalau untuk main game HD, apakah Xperia C sanggup? Dilihat dari procesor yang dipakainya (Mediatek quad core 1,2GHz), anda tidak perlu khawatir, bisa kog. Lagi pula sudah ada PowerVR SGX544MP untuk GPU-nya. Anda bisa mencoba memainkan game HD kelas menengah sampai berat dengan minim lag. Tentu harus dipertimbangkan juga seberapa anda tega menyiksanya dengan aplikasi berjalan di background. Dari sisi kinerja, fitur, dan harga, Xperia C ini lebih kuat dari Galaxy Grand, Lenovo S920, LG G Pro Lite, dan model lain dengan spesifikasi sekelas. Masih ragu? Silahkan lihat spesifikasinya berikut ini:

Spesifikasi Sony Xperia C

Prosesor MediaTek MT6589 1,2GHz (quadcore ARM Cortex-A7)
Memori Utama 1GB
KartuGrafis PowerVR SGX544MP
Jaringan Selular GSM 850/900/1800/1900MHz, HSPA+/HSDPA 900/2100MHz
Media Simpan Internal 4GB
Wireless Wi-Fi (802.11 b/g/n), Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, A-GPS, radio FM
Koneksi Lain micro USB
Kamera 0,3MP (depan) & 8MP (belakang)
Layar 5″ 540×960 piksel capacitive touchscreen
Bobot/Dimensi 153gr/14,2x 7,4 x0,89 cm
Sistem Operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean)

Bagaimana? Apakah menurut kamu Sony Xperia C ini cukup layak untuk dibeli? Menurut saya sih iya. Terutama karena kamera dan kualitas keseluruhan si Xperia C ini memang bagus. Meski kalau dibandingkan dengan Zenfone 5 yang harganya jauh lebih murah, dia kalah telak terutama dari sisi resolusi layar. Kalau soal yang lain, saya tetap pilih Sony Xperia C ini. Jangan lupa untuk melihat juga Harga Xperia C4 Dual Android Selfie Menengah Kamera Depan 13 MP!!!.

Loading...