Soal UN 2011

Soal UN 2011 | Ujian Nasional 2012 tinggal beberapa bulan lagi, tentunya teman-teman yang sekarang berada di kelas IX SMP dan XII SMA – SMK sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi soal UN 2012 dengan serius.

Salah satu cara mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional adalah dengan mengerjakan latihan soal sebanyak-banyaknya. Selain itu, persiapan UN 2012 juga bisa lebih maksimal dilakukan dengan mencari soal yang kira-kira sejenis dengan soal yang akan dikerjakan di UN 2012 nanti. Itu artinya kita harus menemukan soal UN tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, sangat penting juga untuk memperhatikan SKL UN yang menjadi acuan penyusunan soal UN.

Nah, di bawah ini anda bisa download soal UN 2011. Masih beberapa sih, tapi jangan khawatir, nanti akan saya tambahkan soal UN 2011 yang lain. Silahkan download soal UN 2011 ini, dan … jangan lupa berdoa….

Download Soal UN 2011

Loading...

Update September 2015:

Meskipun sekarang nilai UN tidak lagi digunakan untuk menentukan lulus tidaknya anda dari sekolah, tapi tetap saja, jika nilainya kurang dan anda ingin melanjutkan kuliah, mau tidak mau, harus mengulang. Dan itu resikonya sangat besar, mengingat anda sudah beristirahat selama satu tahun, dan jika tidak hati-hati, anda akan mengerjakan soal UN hampir tanpa persiapan yang matang.

Jadi, sekedar saran, bersiaplah sebaik mungkin. Setidaknya, jika nilai UN anda bagus, anda akan memiliki lebih banyak peluang dan pilihan kampus untuk kuliah nantinya. Anda juga pasti tahu kan, kalau banyak perguruan tinggi yang mematok harga awal yang tinggi buat calon mahasiswa yang nilainya rendah. Masuk sih bisa saja, cuman biayanya jadi kelewat tinggi.

Tidak ada salahnya anda menyiapkan diri sebaik mungkin. Toh, ini tentang masa depan anda sendiri. Asal diingat juga, bahwa nilai anda yang beneran punya anda, hasil dari belajar, itu akan lebih baik dari pada jika anda mendapatkannya dengan cara mencontek atau membeli jawaban. Percuma saja nilai UN anda bagus, bisa masuk kuliah, tapi tidak bisa lulus karena memang sebenarnya nilai akademis anda tidak terlalu tinggi. Mumpung sekarang masih punya waktu, ayo bersiap-siap. Selamat belajar….

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....