Skor DxO Mark Kamera Huawei Mate 30 Pro Mengalahkan Skor Samsung Galaxy Note 10+ 5G

Skor DxO Mark kamera Huawei Mate 30 ternyata lebih tinggi dari skor yang diberikan pada kamera Samsung Galaxy Note 10. Sehingga untuk saat ini, Huawei Mate 30 adalah smartphone Android dengan kamera terbaik – setidaknya menurut hasil uji jepret tim penilai DxO Mark.

Untuk kamera utama, pemegang rekor sebelumnya adalah kamera utama Samsung Galaxy Note 10+ 5G dengan skor 117 poin.

hNah, skor kamera utama Huawei Mate 30 secara keseluruhan diberi skor 121 poin oleh tim dari DxO Mark.

Bedanya memang tipis saja, hanya 4 poin.

baca juga: Kamera Selfie Asus Zenfone 6 Dapat Score DxOMark Paling Tinggi (Sementara Ini)

Meskipun begitu, beda tipis ini cukup mempengaruhi gengsi pabrikan pembuatnya. Dalam hal ini Samsung.

Dari skor yang diberikan DxO Mark, terlihat bahwa kamera Huawei Mate 30 Pro sangat menonjol pada kategori foto yang diberi nilai 131 poin, dan juga skor kategori perekaman video yang mendapat 100 poin.

Huawei Mate 30 Pro

Skor DxO Mark kamera Huawei Mate 30 ternyata lebih tinggi dari skor kamera Samsung Galaxy Note 10+ 5G. Sehingga untuk saat ini, Huawei Mate 30 adalah smartphone Android dengan kamera terbaik – setidaknya menurut hasil uji jepret tim penilai DxO Mark.

Untuk mendapatkan hasil jepretan kamera yang super bagus itu, Mate 30 meenggunakan modul kamera berkekuatan 40 megapiksel dengan nilai f/1.6, bersudut 27mm, dan fitur OIS Super Sensing yang bekerja nyaris sempurna.



Dengan spesifikasi kamera utama seperti itu, tidak terlalu mengherankan jika foto hasil jepretan kamera Huawei Mate 30 bisa memiliki tekstur yang sangat detail, tajam, jelas, dengan noise yang sangat minimal, sekalipun fotonya diambil dalam kondisi kurang cahaya – jangan lupakan f/1.6-nya itu.

Juga ada Night Mode dengan hasil foto yang realistis dan sangat bisa ditandingkan dengan fitur Night Sight-nya Google Pixel.

Mate 30 masih ditambahi dengan kamera berlensa telefoto berkekuatan 8 megapiksel denagan nilai f/2.4 pada 80 mm. Pengguna bisa melakukan perbesaran sampai 3x optical zoom. Lensa telefoto ini juga dilengkapi dengan OIS sama dengan kamera utama.

Kedua hal tadi tak pelak juga memberi nilai lebih pada hasil akhir skor DxO Mark kamera Huawei Mate 30 Pro.

Kemampuan zooming kamera telefoto Huawei Mate 30 Pro memang kalah dari Huawei P30 Pro yang optical zoom-nya bisa sampai 5x perbesaran.

Tetapi untuk soal hasilnya, Mate 30 Pro dibantu oleh kecerdasan buatan (AI) untuk memproses hasil jepretannya, sehingga foto yang didapatkan bisa tetap optimal.

Selain kamera utama dan kamera berlensa telefoto, di punggungnya, Huawei Mate 30 juga membawa dua kamera lagi, yaitu kamera ultrawide Cine 40 megapiksel (f/1.8, 18 mm) yang akan berguna untuk mengambil gambar dengan sudut super lebar.

Dan ada satu lagi kamera 3D ToF yang difungsikan untuk mengukur kedalaman, sehingga hasil foto bokeh Huawei Mate 30 bisa lebih bersih dan bagus dibanding P30 Pro.

baca juga: Harga Handphone Huawei Y7 Pro 2019 dan 6 Kelebihannya.

Skor kamera depan Mate 30 Pro juga sangat bagus dengan skor 93 poin. Kamera selfie Mate 30 menggunakan lensa dengan nilai f/2.0 dan resolusi 32 megapiksel.

Secara keseluruhan, DxO Mark memberi nilai 97 poin untuk kemampuan foto kamera depan dan 88 poin untuk kemampuan video.

Laporan hasil uji Mate 30 Pro oleh DxOMark selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut: Huawei Mate 30 Pro camera review.


Loading...
By | Oktober 2, 2019


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.