dee-nesia
mencari dan berbagi

Setting Wireless Network Jangan Lakukan Kesalahan Ini

Setting WiFi di rumah | Ini bisa mudah atau susah. Yang jelas menantang. Asal tidak melakukan beberapa kesalahan berikut ini, jaringan WiFi kamu akan aman. Sekarang memang jamannya WiFi. Bluetooth sudah mulai ditinggalkan dan hanya digunakan untuk keperluan yang sederhana, seperti transfer file berukuran kecil dan berjumlah sedikit. Jika file anda besar atau jumlahnya banyak, akan lebih cepat menggunakan WiFi, semisal dengan memanfaatkan jaringan dimana anda terkoneksi. Kalau antar smartphone Android, anda bisa menggunakan aplikasi SuperBeam atau cukup dengan ES File Explorer.

Nah, jaringan WiFi di rumah itu membuka banyak sekali kemudahan karena anda bisa membuat semua perangkat (tentu saja yang mendukung) terhubung. Mulai dari HDTV, smartphone, laptop, printer, kamera CCTV, dan lain-lain (Beberapa perangkat seperti mesin cuci dan kulkas alias refrigerator sudah ada yang bisa terkait hubung dengan jaringan seperti ini. Wow! Itu membuka banyak sekali kemungkinan to? Masalahnya, terkadang me-ngeset atau mengatur konfigurasinya supaya berjalan lancar, aman, dan cepat itu tantangan tersendiri. Terkadang jauh lebih mudah jika kita meminta bantuan teknisi yang artinya harus membayar. Akibatnya, nanti sedikit-sedikit kita telepon dia, tanya-tanya, dibenahi lagi, dan kita membayar jasanya lagi. Padahal, jika kita mau bersusah-payah sedikit, mencari tahu di Google atau search engine lain, kita bisa melakukannya sendiri.

Jika anda berniat seperti itu, atau sudah melakukannya, ada baiknya hindari beberapa kesalahan menyetting jaringan wireless berikut ini: (sumber: Portal Paseban)