dee-nesia
mencari dan berbagi

Seberapa Panjang Posting Yang Bagus Untuk SEO dan Adsense?

Supaya benar-benar maksimal, seberapa panjang posting blog yang bagus untuk SEO dan Adsense? Ini pertanyaan yang biasanya ditanyakan oleh teman-teman yang masih di awal-awal bermain Adsense. Tidak terlalu aneh juga. Saya dulu juga sangat perhitungan dan cenderung pelit untuk memaksimalkan jumlah kata pada setiap posting.

Dari beberapa blogger master yang saya ikuti tulisannya, seperti Juragan Cipir, misalnya, dan juga tulisan blogger besar lain, rata-rata mereka akan menyarankan angka 250 kata itu sebagai jumlah kata paling minimal untuk posting blog. Minimal, itu artinya dari pada tidak ada posting.

Kalau anda rutin mengunjungi blog para master blogger itu tadi, maka dengan mudah anda akan mengenali kalau paling tidak mereka akan menulis diatas 500 kata per posting. Terdengar lumayan berat memang bagi kita yang masih mulai belajar disiplin menulis dengan rutin. 500 kata itu seperti harus membuat kita mengoceh sampai berbusa-busa.

Jika anda mengalami kebingungan tentang menulis posting, silahkan baca juga: 6 Langkah Menulis Posting Yang Berhasil.

Kalau dari posting yang sudah saya buat, memang harus di amini, kalau posting dengan panjang lebih dari 500 kata itu lebih mudah mendapatkan peringkat di SERP-nya Google. Beberapa posting yang jumlah katanya kurang dari 500 kata, rata-rata baru bisa nyampai di halaman pertama setelah beberapa bulan, dengan dukungan backlink yang lebih banyak, harus sangat beruntung dengan keyword yang ‘serba’ kebetulan, dan mudah sekali hilang karena tergeser oleh posting blogger yang lain.