Samsung Galaxy Star S5282 Harga Spesifikasi

Samsung Galaxy Star S5282 Harga Spesifikasi | Ingin membeli hp Android yang murah tapi bagus? Samsung Galaxy Star S5282 ini sepertinya bisa dipilih. Ya kalau murah-murah banget, tentu tidak mungkin juga mendapat yang bagus. Tentu saja yang dimaksud di sini adalah hp Android murah yang fitur dan spesifikasinya tidak bikin merinding dan jengkel karena ternyata terlalu banyak batasan karena keterbatasan sebagai konsekuensi logis harganya yang murah itu. Ndak kog. Samsung Galaxy Star memang murah tapi tidak murahan. Setidaknya anda masih bisa menggunakan fungsi-fungsi dasar dari sebuah smartphone, dari sebuah gadget yang tidak terlalu smart. Asal tahu diri saja, anda tidak akan kecewa.

Desain

Soal urusan desain, selama hp itu punya Samsung, anda tidak bisa berharap lebih, akan desain yang luar biasa. Tidak jelek tapi saking sulit dibedakan dengan Galaxy tipe lain, si Star ini tidak akan dengan serta merta membuat anda merasa malu, kog cuman Galaxy Star? Toh, kalau dilihat sekilas oleh orang lain, mirip-mirip dengan Galaxy yang lain kog. Kecuali yang melihat itu tipe maniak gadget yang selalu mengikuti perkembangan Galaxy terbaru. Desain: aman. Tidak lebih tidak kurang.Samsung Galaxy Star S5282 Harga Spesifikasi

Loading...

Layar

Karena harganya murah, ok-lah, si Galaxy Star ini mempunyai ukuran layar dan kedalaman warna yang sama dengan Galaxy Y S5360. Tidak buruk-buruk amat, asal anda tidak berharap melihat foto pacar anda lebih cantik dari aslinya. Dengan ppi cuman 133, rasanya memang perlu menjauhkan layar setidaknya 60 centi meter supaya anda tidak mengenali pixel yang seperti gambar trypophobia. Aman juga.

Kamera

Samsung Galaxy Star dilengkapi dengan sebuah kamera belakang saja. Dengan resolusi 2 MP, setara dengan 1600 x 1200 pixel. Tidak bagus, tapi cukuplah untuk sekedar bernarsis ria. Hasilnya tidak terlalu memalukan untuk mengupload foto diri ke Facebook misalnya. Asal cahaya ketika mengambil foto cukup. Meski tidak terlalu bisa dibanggakan, kameranya tetap punya fitur geo-tagging loh. Kalau untuk merekam video, mending jangan diupload hasilnya, cuman 15 frame per detik, Dari pada anda ditanya ngrekam pakai apa?

Performa

Untuk processor dan RAM, Samsung Galaxy Star bisa disebut lumayan. Sudah memakai processor 1 GHz Cortex-A5, dengan RAM 512. Ya, Samsung memang masih menggunakan A5 untuk ini. Jadi cukup-lah untuk Jelly Bean.

Memori

Dengan internal memory sebesar 4 GB yang bisa ditambah sampai 32 GB dengan MicroSD, anda mendapat ruang cukup lega untuk menyimpan foto, mp3, video, dan lain-lain, terserah anda di dalamnya. Ya kalau video dengan format tertentu tidak bisa diputar dengan lancar, setidaknya anda bisa menyimpannya kan? Haha….

Baterai

Baterai yang digunakan di Samsung Galaxy Star ini menggunakan baterai berdaya 1200 mAh. Dengan daya baterai yang tersebut, smartphone Jelly Bean ini mampu bertahan hingga kira-kira 8 sampai 9 jam dalam pemakaian normal. Namun jika Anda mengatur ulang segala sesuatu yang dapat menghabiskan daya baterai seperti kecerahan layar, mematikan fitur yang tidak perlu maka Anda akan mendapatkan daya tahan baterai yang lebih lama lagi.

Kesimpulan

Dengan harga yang murah (Rp. 850.000,00) sepertinya Samsung Galaxy Star bisa dianggap sebagai pilihan bijak jika harga menjadi faktor paling menentukan bagi anda untuk membeli hp Android.

Yang lucu tentang Samsung Galaxy Star

Ini cuman menurut saya loh. Samsung mengiklankan Galaxy Star dengan menunjukkan fitur-fitur yang sebenarnya hampir semua HP Android, baik dari merek dia sendiri atau merek lain bisa lakukan secara berlebihan. Seperti upload foto ke jejaring sosial, chatting dengan aplikasi tertentu, dan lain-lain. Apalagi tanpa koneksi 3G, iklan itu terlihat sangat mengada-ada. Tampak banget kalau Samsung menempatkan Galaxy Star pada segmen pasar pemula (banget)… haha…. Masih kepingin? Cek di sini untuk harga terbaru Samsung Galaxy Star, siapa tahu sudah turun.

Spesifikasi Samsung Galaxy Star

GENERAL
Network
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 (SIM 1 & SIM 2)
LAYAR
Tipe
TFT capacitive touchscreen, 65K colors
Ukuran
240 x 320 pixels, 3.0 inches (~133 ppi pixel density) Multitouch
DIMENSI
Ukuran/Berat
105 x 58 x 11.9 mm / 100.5 g
AUDIO
Fitur
Vibration, MP3 ringtones
Jack
3,5 mm Jack Audio
Speakerphone
Ya
MEMORY
Internal
4 GB, 512 MB RAM
Eksternal
microSD, up to 32 GB
DATA
3G
Tidak
EDGE
Ya
GPRS
Ya
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
Ya, v4.0
Infrared
Tidak
USB/Port
Ya, microUSB v2.0
KAMERA
Primer
2 MP, 1600×1200 pixels
Sekunder
Tidak
Video Record
Ya, QVGA@15fps
BATERAI
Tipe
Li-Ion 1200 mAh battery