Samsung Galaxy Spica, Ponsel Pintar Android, Rp. 2,9 Juta. Mau?

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Serbuan Android di Indonesia sudah dimulai. Dengan didukung 6 ponsel pintar keluaran produsen ponsel canggih dunia. Sebut saja, Motorola, dengan Milestone-nya, Sony Ericsson dengan Xperia X10-nya, kemudian LG dengan LG GW 620, Huawei dengan U8230, HTC dengan HTC Hero, dan tak ketinggalan, Samsung, dengan Samsung Galaxy Spica.

Kali ini kita akan lihat salah satu gadget anyar pendukung Android di Indonesia ini. Samsung Galaxy Spica. Android memang masih baru, khususnya di Indonesia. Sepertinya masih bisa dihitung dengan jari jumlah penggemar Android di Indonesia ini. Di sini ponsel Android harus berjuang keras dengan ponsel lain yang memakai Symbian atau PDA yang memakai Windows Mobile sebagai sistem operasinya. Saingan Android bisa bertambah kalau kita masukkan Blackberry dan iPhone ke dalam daftar OS pesaing Android.

Tak bisa dipungkiri upaya pengembang Android untuk merebut pasar sistem operasi ponsel pintar memang luar biasa. Sehingga kita bisa melihat sambutan yang hangat dari para produsen. Kecuali Nokia kali’ ya …. Mungkin tidak mau Maemo-nya ilang begitu saja tersapu serbuan Android ini.

Samsung Galaxy Spica i5700 Android

Sebagai salah satu produsen ponsel pintar, Samsung juga memproduksi ponsel cerdas pendukung Android. Sebenarnya sebelum si Samsung Galaxy Spica ini, Samsung sudah lebih dulu mengeluarkan Samsung i7500 yang juga ber- Android.
Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy Spica ini dengan harga Rp. 3.499.000,00. Terjangkau? Bagi saya: tidak. hehe ….

Kalau anda pengguna kartu kredit Mandiri, anda malahan bisa mendapatkannya seharga Rp. 2.999.000,00 dicicil selama 12 bulan, dengan bunga 0 persen. Hmmm, …. ngiri dech ….
Apa keunggulan Samsung Galaxy Spica dibanding ponsel pintar Android lainnya?

Dari sisi software sepertinya tidak ada perbedaan mencolok jika dibandingkan ponsel Android lain. Seperti dukungan semua aplikasi Google, mulai dari Google Maps, Google Talks, dan lain-lain yang bisa otomatis terupdate selama anda terhubung dengan internet. Yang membedakan Galaxy Spica dengan yang lain adalah spesifikasinya yang termasuk luar biasa, dan terutama harganya yang ‘relatif’ terjangkau.

Lihat saja prosesornya yang 800 MHz. Lebih baik dari iPhone. Kemudian layar sentuh 3,2 HVGA TFT. Lumayan banget.

Lihat sendiri spesifikasi Samsung Galaxy Spica berikut ini, layak tidak untuk dibeli.

  • Layar 3.2 inci touchscreen
  • Quadband GSM dan Dualband 900/2100 UMTS/HSPA
  • 800MHz processor
  • Kamera 3.2 MP autofocus
  • 3.5mm headset jack
  • Slot kartu MicroSD, up to 32GB
  • 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth
  • GPRS, EDGE Class 12
  • A-GPS dengan kompas digital
  • DivX video support
  • Baterai berkapasitas 1500 mAh

Pertimbangan lain, sepertinya anda yang gila memakai video call akan sedikit kecewa, karena Spica tidak memberi dukungan itu, kemudian kamera yang cuman 3 mega pixel tanpa flash, layarnya juga ‘cuman’ TFT 65 ribu warna. Kemudian kalau memang Samsung menempatkan si Galaxy Spica ini untuk kuat di sisi office, kenapa tidak ada aplikasi office yang mumpuni di gadget 3 jutaan ini?
Kurang? xixi …
Update 31 Maret 2010: Sudah ada yang jual Sony Ericsson Xperia X10!!!

Loading...